Kamis, 27 November 2014

1 Langkah Lebih Maju

Semenjak blog dandanannya sedikit lebih rapi gue jadi sedikit lebih pengen nulis, tapi yaa gitu kadang malas emang susah dihindarin ada aja alasannya buat me-nanti-nanti-kan suatu pekerjaan. Biasanya kalau lagi banyak pemikiran tentang nulis ya pas mau tidur, tapi karna mikirnya "ah masih ada besok mending tidur dulu", akhirnya melayanglah semua ingatan yang akan ditulis tadi bersama indahnya bunga-bunga mimpi...

Semenjak masuk semester 3 ini gue memang jadi manusia yang sangat pemalas, entah karna cuaca dingin pancaroba yang akhir-akhir ini menyelimuti indonesia, gue selalu ngerasa ada wajah imoggen pots yang selalu manggil-manggil ngajak bobo bareng diatas kasur dempes gue, atau memang karna jenuh ngelakuin hal-hal dalam dunia kuliah yang sama sekali tidak gue sukai, emang bener kata orang semakin lama kamu dibangku kuliah semakin tinggi pula asa kamu buat 'pengen nikah aja', tapi yang jadi permasalahan sekarang adalah kira-kira ada enggak anak orang yang mau gue nikahin tapi  rela dinafkahin mie instan tiap hari.

Jadi diseluruh bidang materi yang gue dapat selama kuliah cuma satu hal yang membuat gue berpikir serius, yaitu Design. jadi karna dikuliah gue ada praktek perancangan kita juga diajarin buat bisa menggambar menggunakan software 3D. Nah berhubung dikampus tiap kali gue dikasih tugas gambar design selalu selesai dalam waktu sekejap, akhirnya otak gue mikir, gue gak mau cuma nyiptain gambar yang mahasiswa lain bisa, gue harus bisa nyiptain suatu gambar yang mereka gak bisa, setidaknya gue harus lebih unggul 1 langkah dari mereka dalam hal gambar.



Jadi karna hal itu gue gak bisa tidur 7 hari 7 malam, begadanglah gue demi mengasah imajinasi sebilah demi sebilah (Kayanya terlalu lebay yaa) tapi akhirnya terciptalah gambar pertama gue waktu itu..






Nah jadi gue dari dulu pengen banget jadi pilot, Kenapa jadi pilotnya kalau kamu bisa bikin pesawatnya itulah yang terlintas dipikiran gue saat itu, karna ngedesign dalam 2D cenderung mudah akhirnya tertantanglah gue gimana caranya nge-design pesawat dalam bentuk 3D. Meskipun masih cemen demi pesawat ini gue mikir sampai pagi dikamar dan bikinnya ternyata susah apalagi ditambah batasan waktu praktek dikampus. Meskipun gambarnya jadi, gue merasa gak puas sama hasil imajinasi gue, akhirnya besoknya gue begadang lagi buat bikin yang lebih real. gak cuma pesawat gue juga bikin tank,stadion, Dj set sampai rumah impian gue sendiri beserta interiornya tapi sayangnya fotonya gabisa gue copy semua karna waktu gue ngopi keflashdisk dosen gue ngamuk-ngamuk katanya banyak software ribuan dollar didalamnya dan takut komputer dilab tersebut terkena virus. Gilak software apaan bisa nyampe ribuan dollar. apaa jangan-jangan isinya software kode peluncuran nuklir? atau username camfrognya obama?apa jangan-jangan ada softwarenya Tony stark Ironman didalamnya?entalah biarkan itu tetap menjadi misteri.

Jadi waktu hari terakhir gue praktek design gue pengen bikin pesawat yang keliatan bener-bener real , akhirnya gue bikin part per part dimulai dari sayapnya waktu itu.




 gak mirip jugasih sebenernya.


Jadi gak sengaja kampus lagi kedatangan tamu dari jepang waktu itu dan dia ngeliat gambar rancangan gue, gue dapet 2 jempol dari ngko jepang itu katanya sih kalau lulus gue bakal dibawa kejepang. ah semoga sajalah...

Instruktur dan beberapa temen bilang gue kaya B.J Habibie, mereka salah! Yang benar adalah gue harus bisa lebih dari Habibie. Aminin dulu aja kali yaa..


Sayangnya software itu gabisa dilaptop gue, kalau bisa gue pasti bakal lebih banyak belajar dan lebih menghasilkan sesuatu yang lebih baik dari itu, ohiyaa ini beberapa gambar yang sempet gue selamatin.









 
Maaf gak semua versi warna aslinya terselamatkan.



Nah yang pengen gue tonjolin adalah diantara semua hal yang kita tidak sukai pasti ada hal-hal yang kita bisa, jika kamu tidak bisa mengusai segelanya, kuasailah satu tapi kamu mengerti segala seluk beluknya. Oleh karna itu kita harus bisa mencintai dan mengasah apa yang kita bisa agar kita bisa memiliki bekal daya saing dimasa depan, asahlah terus agar esok saat kamu memulai lagi kamu bisa 100x lebih baik dari apa yang kamu hasilkan hari ini.

Bahkan sampai saat inipun gue masih berusaha buat ngedesign sesuatu yang real seperti aslinya... lewat mimpi...













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.