Senin, 01 Desember 2014

Hidup Itu Sinetron

Sore tadi waktu baru pulang ngampus gue nongkrong-nongkrong ganteng didepan tv, sengaja gak sengaja sadar gak sadar gue mantengin The Heirs di salah satu stasiun televisi yang kita anggap saja namanya Rcti (ceritanya nama samaran). Jadi cerita disinetron korea itu seorang anak orang kaya yang diperanin Lee Min Ho jatuh hati sama anaknya seorang pelayan yang diperanin Park Shin-hye. Enak banget yaa dia bisa dinikahin orang kaya bisa jadi ikut kaya raya juga.

Park Shin-hye, cewe gue no 3 hadiah dari kupon martabak



"Aaah itukan cuma film" bayangan gue saat itu. Tapi setelah gue inget-inget lagi ternyata dilingkungan sekitar gue juga pernah ada yang ceritanya begitu, jadi dosen gue yang waktu itu sempet ngajar gue beberapa bulan juga berhasil nikahin anak pemilik pabrik didaerah sekitar kampus dan sekarang dia juga ketularan kaya karna sekarang dialah penerus perusahaan tersebut, dari situ pemikiran gue sedikit berubah. Ternyata gak semua yang ada difilm itu fiktif, ada beberapa hal yang memang diciptakan berdasarkan pengalaman pribadi.

Pernah gak punya pengalaman kaya difilm-film? sudah jelas pasti setiap orang punya termasuk gue sendiri.Nah jadi hampir setahun yang lalu gue pernah kenalan sama cewe di Bandung, menurut gue kejadiannya sedikit kesinetron-sinetronan.



Awal mulanya gue waktu itu mau nemenin seorang temen kesalon kepunyaan ibunya buat minta uang jajan, jadi antara kostan gue sama salon ibunya cukup jauh dan sehari sebelumnya dia nginep dikostan gue, kita berangkat pagi-pagi waktu itu dengan sebuah sepeda motor. ditengah jalanan kota Bandung yang padat terjebaklah kita diantara tumpukan kendaraan disebuah lampu merah didaerah Buah batu. nyelap-nyelip kesana kesini menghindari kemacetan sampai akhirnya terlihatlah sekilas lampu merah dengan detik masih puluhan saat itu. Jadi untuk mengisi waktu saat itu gue coba buat ngambil handphone yang ada dikantong sebelah kanan. Secara gak sengaja gue ngeliat kursi penumpang didalam sebuah mobil Honda Jazz biru yang kacanya terbuka lebar disebelah gue, ada seorang wanita cantik seumuran gue yang sedang selfie didalamnya.

Tiba-tiba mata kita bertemu, entah terkaget karna nyadar gue perhatiin dia langsung nutupin kaca waktu itu, sementara gue?pura-pura gila dengan tampang secool mungkin (iyain aja iyain). Saat lampu hijau menyala gue tancap gas sepool mungkin demi menghilangkan jejak dan rasa tengsin. Tiba-tiba gerimis turun, jaket gue cukup basah untunglah sudah dekat dengan salon nyokap temen gue waktu itu. Kitapun masuk sambil nunggu hujan reda, Tiba-tiba masuklah sepasang suami-istri dan seorang anak perempuannya..

"Kampreet ini bukannya cewe yang tadi dilampu merah" bisik gue dalam hati.

Gue liat kedepan ternyata bener mobilnya sama persis sama mobil yang gue liat tadi, karna mereka sibuk ngobrol sama nyokap temen gue, sicewe tadi gak menyadari kalau ada gue disana. spontan gue ngambil sebuah majalah waktu itu buat nutupin muka.

Saat semua keluarganya mulai masuk buat perawatan, sicewe tadi malah duduk disebelah gue sambil mainin Smarthphonenya. beberapa menit dia masih gak menyadari kalau gue adalah orang yang dia liat tadi karna wajah gue masih ditutupin majalah. tiba-tiba temen gue dateng..

"Eh mau ngopi enggak?apa mau teh?'' kata temen gue sambil naplok majalah yang gue pegang.

"Enggak, gausah eeh teh aja deh" jawaban gue waktu itu.

Ternyata sicewe yang duduk disebelah gue yang tadinya sibuk sama handphonenya ngelirik gue sekilas.

"Kamu yang tadikan yaa?iyaa gak sih?" dengan nada sedikit jutek

"Iyaa hehe maaf yaah" tiba-tiba gue mendadak grogi.

"aaak malu-malu sumpah , loh kok minta maaf?" katanya sedikit merengek

"Yaa gpp gaenak aja tapi sumpah itu gak sengaja beneran kok serius yakindeh!" gue ngejawab dengan malaikat maut disebelah saat itu.

"Iih gpp justru aku yang minta maaf tiba-tiba nutupin kaca, reflek soalnya malu tauu" dengan senyuman manis.

"Gpp kok nyantai aja hehe" perasaan sedikit lega.

"Kamu ngapain disini? nyalon juga? apa nemenin temennya nyalon?''

"Oh enggak-enggak ini salon nyokap temen gue, gue cuma nemenin dia kesini eh malah kejebak hujan "

"Ooh temen homo kamu yaa?btw namanya siapa?"

"Enggak sumpah deh, enak aja gue normal kok nama gue jovi lo siapa?"

"Ena, nih mau minum?" nyodorin teh kotak dari tasnya

"Enggak makasih"

*Percakapan yang asli menggunakan bahasa sunda

Itulah hebatnya kota bandung meskipun cewenya cantik-cantik tapi mereka gak pernah yang namanya jaim meskipun baru kenal banyak hal yang kita bincangin sampai gak kerasa akhirnya hujanpun reda,  gue pamit tapi sempat tuker-tukeran nomer waktu itu. kita sempet jalan, curcol, nonton dan makan sayangnya gue udah punya pasangan waktu itu, karna handphone gue rusak komunikasi kita terputus..

Jadi beberapa bulan yang lalu gue nogkrong disalah satu cafe dijogja, tiba-tiba ada yang nepuk pundak gue ..

"Kamu jovikan?" Sesosok malaikat bertato mengenakan hotpants menyapa gue.

"waaah iyaa , Enakan?apakabar?" Dengan nada sedikit ragu.

blablablabla panjang lebar ternyata ena lagi liburan uts dijogja bareng temen-temennya, komunikasi yang udah hilang akhirnya bisa kita sambung lagi. tepat disaat kita sama-sama asik menikmati kesendirian. Kadang sempat terpikir apakah kita jodoh sampai bisa ketemu lagi atau ini cuma kebetulan? ntahlah biar tuhan yang tahu...
 
Ini cuma satu masih banyak kisah lain dalam hidup gue yang bisa dibilang "Sinetron bingitss'', kebetulan ada temen yang sering baca blog trus ngasih tau gue kalau dia punya kenalan label percetakan, kalau tulisan gue bagus dia mau bantu-bantuin gue buat bikin novel (Baca: N-O-V-E-L) gue sendiri, doain ajadeh ya. akhirnya gue nyoba niatin buat nulis buku dari berbagai pengalaman hidup gue sebagai pengisi waktu kosong, lah buat ngisi hati yang kosongnya?ntahlah gue juga masih tak mengerti akan hal itu, mungkin karna gue memang belum laku jadi kita tunggu saja (Kok malah curcol nyeet) , gue masih pengen belajar cara nulis yang baik dulu setelah itu barulah gue menuangkan apa yang ada didalam otak gue kedalam tulisan berbentuk buku sekalian juga buat nuntasin resolusi gue buat lebih produktif yang udah gue niatin diawal tahun kemarin, meskipun masih belum tau mau mulai dari mana...

Sebagai pemeran utama dalam kehidupan kita masing-masing kita pasti punya sesuatu yang bisa diceritakan , karna itu tulislah... karna dibalik sebuah tulisan ada sebuah dunia yang bisa kita ceritakan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.