Rabu, 29 April 2015

Hal-hal yang bisa dilakukan kalau lagi gak ada kerjaan


Holaa....


Kenapa ya kalau lagi kuliah/kerja bawaan-nya pengen cepet-cepet libur, tapi terkadang sekali-nya libur malah jadi enggak tau mau ngapain?. Ada yang pernah ngerasain hal kaya gini juga gak? Ngelakuin kegiatan yang gitu-gitu aja emang bisa bikin otak kita jenuh, belum lagi ditambah deadline dari dosen atau atasan yang bikin kepala rasanya mau meledak.

Pengen refreshing teman-teman malah asik sendiri, pengen liburan tapi hari liburnya tenyata nanggung, pengen keluar tapi enggak tau mau kemana...


Saking gak ada kerjaan-nya


Nah dengan ket-tampanan dan ke-sotoy-an saya, kali ini saya akan menjelaskan apa saja yang bisa kalian lakukan disaat sendiri di waktu senggang..




1. Tidur

Bagi yang tiap hari-nya berkutik sama kerjaan & tugas-tugas, waktu senggang dihari libur adalah saat yang tepat untuk kamu mengistirahatkan diri dari segala kegiatan dengan cara tidur.


Selain meregenerasi sel yang rusak dan meningkatkan daya tahan tubuh, tidur juga salah satu cara yang berguna untuk mengurangi stres. makanya dirumah sakit jiwa banyak pasien yang di-ikat dikasur-nya biar mereka bisa tertidur agar saat terbangun mereka bisa menjadi waras kembali. <- ngarang abis...

Nah buat kalian yang gak tau mau ngapain diwaktu senggang cobalah untuk tidur, biar tetap elegan cobalah tidur dengan cara seperti ini...



2. Membaca

Kalau ingin menghabiskan waktu senggang dengan kegiatan positive membaca adalah jawaban-nya. Selain menghilangkan kejenuhan kamu juga bisa menambah ilmu dari apa yang kamu baca. Kalau-pun gak punya buku atau koran buat dibaca, kamu bisa suffer ke dunia maya yang pengetahuan-nya sangat luas bila dibandingkan dengan buku.



3. Nulis

Saat memiliki waktu luang dan tidak memiliki kegiatan apapun, gak sedikit orang yang menghabiskan waktunya dengan melamun.




Nah, biasanya lamunan berisi tentang khayalan,fantasi, atau apa yang akan dilakukan dalam kehidupan mendatang. Saat otak kiri menjalankan imajinasi-nya, gak ada salahnya buat kamu menulis apa yang ada dalam imajinasi tersebut, siapa tahu salah satu bakat terpendam kamu adalah menulis.




Pastikan tulisan-nya ada yang baca yaa...


4. Movie marathon.

Meskpun judul-nya Movie marathon bukan berarti kamu nonton film-nya sambil lari marathon ya. Jadi movie marathon adalah salah satu istilah yang digunakan untuk menonton film secara terus menerus.


Kalau bosen sama film hollywood. Saya recomendasikan kalian untuk nonton film thailand karna gak sedikit film thailand yang bagus, selain itu banyak juga drama korea yang bagus-bagus, selain durasi dan episode-nya yang banyak (biasanya 20 episode) , drama korea juga ceritanya jarang bisa ketebak, gak kaya sinetron negri kita yang episode-nya ratusan tapi ceritanya gak ada yang jelas.


 5. Main Game.

Cara paling sederhana kalau lagi sendiri dan gak ada kegiatan selanjutnya adalah dengan bermain game. Main game juga berfungsi menurunkan stres looh. Game yang paling enak kalau lagi main sendiri adalah game yang bersifat survival atau petualangan.



6. Me time.

 Me time ini adalah salah satu cara menghibur diri yang paling menyenangkan... diri sendiri. Karna memiliki waktu luang yang cukup, memanjakan diri adalah hal yang wajib kamu lakukan. Terutama buat kamu yang sudah bekerja, ini adalah cara yang paling nikmat untuk menghabiskan uang karna uang yang didapat adalah hasil dari jerih payah sendiri. contoh me time yang bisa kamu lakukan adalah perawatan diri, massage, atau bahkan berkeliling mall mencari kebutuhan yang kamu inginkan.

Horang kayaah mah bebas...


Note : Maaf,  Me time yang saya maksud disini tidak termasuk untuk kaum jomblo yang memang kalau ngapa-ngapain sendiri yaa.



Itulah hal-hal yang bisa kalian coba lakukan kalau lagi sendirian dan gak ada kerjaan menurut kesotoyan saya, kalau lagi sendiri gak ada kerjaan kalian biasanya ngapain? tambahkan dikolom koment yaa ^^


Terima kasih sudah mampir...




11 komentar:

  1. hahaha kayaknya kalau lagi gak ada kerjaan tipsnya boleh juga nih dicoba :)

    BalasHapus
  2. Ngundang teman kerumah, ajak main pes. Ini liburan versi ane

    BalasHapus
  3. Sama aja kayak pas gak punya duit, banyak yang pengen dibeli. Pas ada duit, bingung mau beli apa.
    Aku suka tuh kalau lagi libur atau bete, nonton film dari laptop. Film Thailand emang bagus-bagus, lucu-lucu juga. Film Taiwan juga bagus. Aku paling suka film You Are The Apple of My Eye, biar seharian nonton film itu aja diulang ulang gak bosan-bosan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. toas film taiwan favorit kita sama tapi yang sedihnya shen chia yi-nya nikah sama orang laiiiin :'(( kalau thailand mah paling suka hallo stranger :D

      Hapus
  4. betul bangett.. aku kalo lagi gak ada kerjaan suka nya membaca sambil tiduran. Dan ujung-ujungnya ketiduran, hheehe

    Kalo nonton tv mah nge bosenin sih menurut aku,

    BalasHapus
    Balasan
    1. membaca sambil tiduran lebih berbobot kayanya dibanding acara2 ditv...

      Hapus
  5. wkwkwk biasanya ane ga ada kerjaan ya tidur

    BalasHapus
  6. Wkwk.. Tidur yg elegan dech coba, tpi klo anak kos an yg tidurnya cuma kasur dilantai, kira2 lompat2 dulu trus jatuh kek orang pingsan sambil ambil posisi tidur, ambil selimut, merem dech

    BalasHapus
  7. Maen game pc komputer aja yang terbaru pasti menyenangkan tuh.

    BalasHapus

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.