Jumat, 17 April 2015

Hal-hal yang Bakal DiKangenin Dari Masa-Masa SMA

Holaaaa...

Cek-cek , yaaaak pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat buat adik-adik yang sudah melaksanakan UN (Ujian Nasional) karna kalian sudah melewati rintangan tersulit dimasa sekolah terutama SMA dan sebentar lagi kalian bakal memasuki fasa yang lebih rumit dalam kehidupan kalian mendatang. Yang paling sederhana ajanih rumitnya LDR , seperti kata kang somay "Habis UN terbitlah LDR" buat yang punya pasangan dan bakal ngelanjutin study ke tempat, kota, kabupaten, pulau, provinsi bahkan dunia yang berbeda dengan pasangannya, rasaindeh betapa rumitnya ngatur rasa curiga dan ngatur keuangan demi beli pulsa.


Jangan sedih gitu aah sekarangkan udah era modern kalau kangen tinggal jalanin aplikasi-aplikasi video-call di smarthphone kamu, tapi ingat cari yang gratis.

Ngomong-ngomong modern katanya sekarang UN udah berbasis komputer yaa? widiih keren, apa jangan-jangan login-nya bisa pake akun Point-blank trus kunci jawaban-nya bisa dihack pake Cheat-Engine kali yaa. Beda banget waktu jaman saya dulu, UN-nya aja masih pake prasasti batu tulis, boro-boro pulpen ngelingkarin jawaban aja masih pake canting buat ngebatik. Belum lagi LDR-an pas udah lulus, jaman itu masih pake surat yang dianterin sama burung, gak tau deh burungnya siapa. jadi kalau disuratnya nanya "Gi phaa Beibzz?" balesan-nya baru dateng sebulan kemudian.


Gak deeeng saya tidak setua itu, kalaupun saya SMA seperti jaman tersebut mungkin saya akan tetap berkata bahwa masa SMA adalah masa yang paling saya rindukan, nah dengan tingkat kesotoy-an saya yang sangat tinggi ini maka saya akan menjelaskan tentang hal-hal yang berbeda dari masa kuliah dengan masa SMA dan apa saja yang mungkin biasa kalian lakukan dan bakal kalian rindukan dari masa SMA kelak.

1.Teman-temannya.

Yang pertama tentu saja teman-temannya, karna kalau bukan karna teman masa sekolah kalian pasti bakal terasa hambar, Biasanya hampir semua jenis watak ada dalam satu kelas, tinggal bagaimana menyatukan perbedaan watak tersebut menjadi satu pikiran dan solid. Coba deh inget-inget lagi siapa temen kamu yang paling pinter, yang paling males, yang paling cakep, yang paling keren, yang doyan galau, yang doyan tidur dikelas yang paling serius, yang paling gila...
 


Biasanya dikelas juga ada tuh yang paling klepto sama alat tulis dan ngomong minjem tanpa pernah ngebalikin, atau jangan-jangan kamu salah satunya? kalau iyaa tooaasss kita sama...



Bedanya sama temen-temen kuliah kalian bakal sibuk masing-masing dan lebih serius, kalau lagi ada mata kuliah trus gak serius merhatiin udah dijamin ujian kamu bakal amburadul. Kalau materi gak ngerti dan nilai amburadul udah dijamin kamu bakal lulus lebih lama .



2.Gurunya.

Coba inget-inget siapa dulu guru yang sering motongin rambut/rok kamu?Tahu anaknya? udah gebukin bareng-bareng sana, enggak deh bercanda...

Guru-guru yang paling dikenang biasanya yang paling baik dan yang paling killer, kalau guru yang baik biasanya dikenang karna dapet nilai-nya gampang, suka ngasih pulang cepet dan suka memberikan dongeng yang menceritakan pengalaman kehidupan pribadinya yang konon kalau didengarkan dapat membuat jam terasa cepat berlalu dan bahkan saking berasa ngedongeng cerita tersebut bisa membuat kamu tertidur dikelas.



Sedangkan yang killer doyan nge-razia, yang kalau ngomel ceplas-ceplos sesuka hati trus kalau udah gitu pas dia lagi cerita biasanya membuat kita terpaksa menertawakan hal-hal yang sebenarnya tidak terdengar lucu, setidaknya membuang tenaga dengan tertawa palsu rasanya lebih baik dibanding tidak tertawa tapi ditembak dengan Sniper M82A1 oleh guru tersebut. Salah satu hal yang bikin seorang guru dianggap killer meskipun ia baik adalah ketika ia secara random menyuruh murid-nya mengerjakan soal dipapan tulis, nah kalau kamu gak bisa jawab dan jawabannya salah kamu bakal di Smackdown.



Gak cuma temen, guru sama dosen juga jauh banget bedanya. guru lebih care sama murid karna lebih ngebela-belain dan ngelakuin banyak cara untuk bantu kamu lulus ujian. Beda sama dosen meskipun gak semua, banyak dosen yang cendrung apatis dan terkesan mengajar hanya sebatas memenuhi kewajiban, kadang kita udah dateng dan nungguin lama eeh dosen-nya masuk-gak masuk sesuka hati, giliran kita yang telat malah dimarahin.



3.Suasana Kelas

Saking menyenangkan-nya suasana dikelas, sebagian orang bahkan lebih memilih masuk sekolah tapi gak ada guru daripada libur tapi cuma dirumah. coba inget lagi deh surganya kelas kalau lagi gak ada guru contohnya aja bisa makan dikelas, kamu bisa buka sesi curhat 4 mata, kalau punya pacar bisa pacaran dikelas, gitar-gitaran trus nyanyi-nyanyi dikelas,kalau-pun gak tau mau ngapain bisa tidur, main ABC 5 dasar atau corat-coret tangan ataupun buku dihalaman paling belakang. Biasanya kalau keadaan kelas udah riuh rame datanglah seorang teman sambil berlari dan berkata

"Ada cekguu.. ada cekguu..."

Seketika kelas yang tadi riuh langsung hening, dan teman yang berlari tadipun berdiri dan ngelakuin hal ini...


Taii bangetkan...

Beda banget sama jaman kuliah, gak ada dosen ya langsung pulang.


4.Cinta-cintaannya.

Kata orang apalah indahnya masa SMA tanpa kisah cinta-cintaan-nya, okelah buat yang punya, kalau yang gak punya seenggaknya pernah dong tepe-tepe ( Tebar Pesona) sama lawan jenis dimasa-masa SMA, mitosnya nih biasanya kakak tingkat itu selalu terlihat lebih cantik dan dewasa sedangkan adik-adik tingkat terlihat lagi unyu-unyunya, yang kalau dibandingin sama temen sekelas sudah jelas jawaban-nya bakal zooonk....


Kalau lagi didepan adik/kakak kelas

Syarat tebar pesona juga harus berbanding lurus dengan kekerenan, semakin keren kamu tentu semakin tinggi rasa percaya diri untuk tebar-tebar pesona. Kalau kamu memang gak punya wajah cakep, modal keren masa SMA juga mudah banget, cuma perlu pake barang branded, bawa motor/ mobil keren meskipun semua-nya masih dibeliin dari hasil ngemis dulu ke orang tua.




5.Tempat nongkrong.

Kalau jaman kuliah duduk dicafe itu baru disebut nongkrong, mentok-mentok duduk-duduk depan mini market yang ada kursi buat nongkrongnya. Kalau anak sekolah mah gak perlu begituan, kalau cowo-cowo cukup duduk-duduk didepan warung yang rokok-nya bisa dibeli ketengan (Batangan) aja udah disebut nongkrong. Kalau yang cewe biasanya nongkrong dirumah yang paling rempong, kalau udah nyampe langsung deh foto-foto 2 album sama bikin video tutorial alis jenglot.



Nah kalau urusan nongkrong disekolah biasanya ada tuh kantin yang isinya khusus orang pinter, ada yang khusus orang cakep, nah buat yang nakal-nakal biasanya bakal nongkrong dibelakang sekolah biar kalau ngerokok gak ketahuan satpam.


6.Hari kelulusan



Hari itu mungkin kamu ngerasa lega karna semua udah berakhir, kamu ngerasa kalau kamu udah menang tapi setelah dipikir-pikir lagi kamu bakal pisah sama teman-teman seseragam yang namanya terukir dari pilox dibaju kamu, sepulang dari merakayakan itu mungkin ada sesak dihati kamu, karna kamu tahu mungkin kamu gak bakal bertemu dengan teman-teman sekelas kamu lagi secara utuh dan memulai perjuangan kamu lagi mulai dari 0. Dan setelah itu jangankan buat ngumpul, mau bikin wacana buat ngumpul aja pasti bakal susah setengah mati karna disaat sebagian bisa yang sebagian lagi biasanya gak bisa dengan alasan ini itulah, Dari situlah kadang yang katanya ''kita harus sering-sering ngumpul yaa'' cuma jadi sebatas angan-angan.



7. Yang gak bakal dirasain lagi

Salah satu hal yang gak bakalan dirasain lagi waktu kuliah adalah pelajaran olahraga, dari 1 minggu sekolah pelajaran yang ditunggu ya cuma yang satu itu, kalau udah kuliah mana ada lagi pelajaran olahraga kecuali kamu memang ambil jurusan itu.

Males-malesan pergi sekolah juga, apalagi kalau hari senin dan gak jadi upacara karna hujan dari pagi, kalau kamu pengendara motor dan masih dirumah itu adalah saatnya untuk berleha-leha buat telat dateng kesekolah.



Selain telat itu juga harinya kamu bisa pake sepatu bebas, kalau ditanya-tanya guru tinggal jawab "hujan buuuk...."

Pakaian dikampus memang bebas tapi inget terkadang ada dosen yang gak punya jiwa kemanusiaan, jadi mau alasan hujan mau alasan badai mau tsunami kek telat tetep telat dan konsekuensinya ketinggalan pelajaran bahkan sampai dihukum.


Kalau ngomongin masa SMA emang gak bakal ada habisnya, kalau ada hal lain yang bakal atau mungkin kalian kangenin silahkan tambahkan dikolom koment yaa ^-^

Terimakasih sudah mampir, Ciao...









6 komentar:

  1. Setuju ane gan. Dibalik keceriaan setelah pengumuman lulus, ada perpisahan yang menunggu. Btw, animasi gif-nya bisa aja gan dapatnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. muehehe iyaa itu gifnya ada yang dapet dari nyunyu.com sama tumblr jadi ya nyari yang cocok dulu gan baru ditambahin kepostnya

      Hapus
  2. iyaa bener banget tuhh
    temen-temen sekolah yg paling gak bsa dilupain menurut aku..

    huhuuu jadi kangen masa sekolah
    :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saking indahnya masa sma gak bakal ada duanya :D

      Hapus
  3. Jadi sedih :( masa SMA ku tinggal setahun lagi ini harus bener bener manfaatin waktu kebersamaan :'))
    btw kalimat "Habis UN terbitlah LDR" itu kamvret sekali :')) *efek pacaran sama kakak kelas._.*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sarannih pokoknya harus dinikmatin manis paitnya karna yang bakal berkesan selama hidup yaa justru manis pahitnya masa sma itu hehe

      Hapus

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.