Rabu, 13 Mei 2015

What is your aspiration in life

Hola...


Pernah ngebayangin gak 20 tahun mendatang kamu bakal kaya apa? kehidupan kamu 20 tahun kedepan gimana? mainstream-nya orang-orang pasti bakal bilang 20 tahun dari sekarang akan menikmati kesuksesannya. Tapi kalau ditanya sukses yang bagaimana, jarang ada yang bisa merincikan kesuksesan seperti apa yang akan mereka raih 20 tahun mendatang...


Hidup tentu harus memiliki tujuan dan aspirasi bukan? Karna dengan 2 hal tersebut kamu bisa tahu sudah sejauh apakah kamu dalam menggapai cita-cita kamu. Tapi selaku manusia kita hanya bisa berharap dan berusaha sebaik mungkin, biarlah gebetan yang memberi harapan palsu dan tuhan yang maha pemurahlah yang menjawab-nya.




Sebenarnya tujuan yang benar-benar ingin saya capai baru tercipta 2 tahun yang lalu. bertepatan dengan sirnanya impian masa kecil saya untuk menjadi seorang pilot. Tapi dari kegagalan itu saya berfikir akan menjadi apa saya kedepan-nya. Sampai suatu hari saya membaca blog dari Ariefmuhammad di poconggg.com. Saya terhibur dengan tulisan-nya, karna saya suka menghayal dan pernah terpikirkan untuk menjadi produser. Akhirnya, saya memutuskan untuk membuat blog sendiri sebagai media untuk menulis, dengan harapan dapat meraih kesuksesan seperti yang didapat bang Arief dan pendahulunya Raditya dika yang akhirnya bisa bikin buku dan film sendiri. Tapi ternyata menulis juga tak segampang yang saya bayangkan. mencari ide sampai kata-kata yang kadang tidak baku kadang membuat tulisan yang saya hasilkan menjadi kurang enak dibaca.


Hari demi hari berlalu semenjak pertama kali saya membuat blog ini. Hari demi hari pula kehidupan menjadi lebih sulit karna saya harus kuliah dibidang yang tidak saya sukai karna paksaan orang tua. Semester pertama kuliah saya kacau balau sehingga nilai-pun tidak memuaskan. Hancur-nya nilai tersebut seiringan pula dengan hancurnya keluarga kami. Meskipun begitu terkadang saya juga sangat bersyukur karna jurusan yang saya ambil masih sangat jarang, dan otomatis peluang kerjanya juga sangat banyak. Akhirnya saya mencoba mencintai kegiatan yang saya jalani. Karna faktor mendapat pekerjaan yang gampang akhirnya saya membuat aspirasi yang ingin saya gapai dimasa mendatang.


Saat magang nanti saya ingin mengumpulkan hasil keringat saya nanti untuk adik saya. Karna saya ingin membuat impiannya untuk menjadi pramugari menjadi kenyataan, tak seperti impian saya dulu. Saya merasa impiannya patut diperjuangkan karna Anjel memiliki tinggi yang cukup dan wajah yang cukup menawan, hanya saja speaking english-nya kurang, itulah mengapa saya ingin mengkhursuskan-nya dari hasil jerih payah saya nanti.




Mimpi yang ingin saya wujudkan selanjutnya adalah membuat warung jajanan sekaligus tongkrongan dengan konsep mini cafe untuk mama saya. Selain konsep dan pemasaran, beberapa bulan terakhir saya juga sudah mempelajari resep dan cara membuat makanan yang ingin saya kreasikan nanti. Tapi, sepertinya impian satu ini harus menunggu 1-2 tahun lagi seiring mengumpulkan modal dari hasil pekerjaan nanti. Apabila sukses, saya ingin mengembangkan dan mebuat bisnis-bisnis baru dengan pegawai dari kampung ibu saya dengan harapan mampu memajukan & mensejahterakan mereka.


Jadi, If you ask me what is my aspiration in life? To be a bridge for make their dreams come true...




Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaway 2.0: What Is Your Aspiration? —mfrosiy





49 komentar:

  1. Adeknya cantik banget :')
    Semoga sukses ya buatmu dan adikmu :D

    BalasHapus
  2. Sukses menurut gue, semua kebutuhan bsa terpenuhi. Jika butuh sesuatu bsa terpenuhi

    BalasHapus
  3. Terimakasih sudah join Giveaway 2.0: What Is Your Aspiration :)

    BalasHapus
  4. cantik, tinggi putih dan menarik kayaknya impiannya bisa tercapai kelak,amin..

    kita sama-sama doain semoga niat si abang bisa sukses buat adik tercinta.

    BalasHapus
  5. Adeknya cantik banget, gak kalah cantik sama kakaknya. HAHA.

    BalasHapus
  6. In Shaa Allah cita-cita kamu yang mulia itu bisa terwujud yah, Jovi.. Aamiiin.. :D

    BalasHapus
  7. Lho.. Mas Jovi. Saya harus baca teliti postingannya. awalanya sempat berpikir mas Jovi punya impian menjadi wanita berjilbab... eh ternyata adik Mas Jovi. Hehehehehehe

    realize your dream mas Jovi

    BalasHapus
  8. Semoga semua impian mulia itu tercapai ya. Impian gw jadi penulis juga dan alhamdulillah jalan sudah cukup terbuka. Yang penting konsisten sama apa yg kita impikan. Asek..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin terima kasih semoga impiannya jadi penulis juga terkabul :)

      Hapus
  9. Duh bangga pasti punya kakak kaya kakak ini :D kerja keras buat mewujudkan cita cita adiknya :D
    Wijudkan mimpinya kak. Semangat!

    BalasHapus
  10. Semangat mas buat adeknya...
    Cantik gitu :3
    Kenalin dong :))

    * jomblo usaha*

    BalasHapus
  11. Semagat gan

    semoga apa yang diinginkan bisa tercapai..

    liat komentar atas,...pada naksir adiknya semua nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin terimakasih :) wahaha iyaa biasalah jones2 mah gitu :D

      Hapus
  12. adenya cantik apalagi kakaknya :D

    BalasHapus
  13. impiannya mulia banget mas. Pengen mewujudkan impian adeknya :)
    semoga nanti terkabul apa yg diharapkan ya mas. Amin

    btw adeknya cocok tuh jadi pramugari mas. Tinggi, cantik juga

    BalasHapus
  14. 20 tahun lagi yg pasti gw makin kece, awet muda dan kaya raya hahaha

    BalasHapus
  15. 20 Tahun lagi? Udah pasti Hidup udah enak, tinggal menikmati hasil usaha selaman 20 tahun

    BalasHapus
  16. Banyak tukang obat. Sukses terus ya dan semoga harapannya dapat tercapai!! Aamiin....Salam kenal dari blog mas hendra

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin, terimakasih :D salam kenal kembali :D

      Hapus
  17. Keren! Ini baru kakak yang hebat :)
    Mudah-mudahan tercapai. Good luck GA-nya :)

    BalasHapus
  18. Mulia sekali pengen ngebahagiain adiknyaa

    BalasHapus
  19. adiknya cantik :3
    homina homina homina..

    semoga terkabul dalam waktu yang tepat.. aaminn

    BalasHapus
  20. Semoga cita-cita kamu dan adik kamu tercapai iya, pasti ada jalan :)

    BalasHapus
  21. terimakasih infonya semogga bermanfaat. https://shopee.co.id/PROMO-MADU-SQUABUMIN-ASLI-BPOM-BELI-2-GRATIS-1-MADU-CERDAS-ANAK-SPEECH-DELAY-STUNTING-i.544441521.12824892089

    BalasHapus

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.