Senin, 17 November 2014

BBM Naik

Hari ini tepatnya pukul 00.00 dini hari tadi pemerintah naikin harga BBM, kehebohan dimana-mana dari tukang ojek,tukang bakso, dosen, mahasiswa, tukang pangkas rambut semua ngebahas hal yang serupa, pom bensin mendadak rame bagai antrian sembako, rakyat kecil komat-kamit, demo dimana-mana, orang gila mendadak waras dan orang waras mendadak gila, bentar-bentar yang terkahir kayanya ngarang ..

Karna BBM naik kicauan dimedia social bermunculan, pro-kontra membludak bagaikan jomblo yang diternak diIndonesia..
 
Ni buktinya sampe jadi TTWW..

Buat gue pribadi kalau ditanya gue pro atau kontra , gue memilih pro asalkan dengan alasan yang jelas dari pemerintah, bukan berarti karna gue pemilih jokowi waktu debat capres kemaren ya, buat yang bertanya kenapa?beginilah kira-kira penjelasan gue.


Tujuan Jokowi dan kabinet kerja menaikkan harga BBM sendiri adalah untuk mengalihkan anggaran subsidi BBM untuk infrastruktur pembangunan dan kartu saktinya. Gue amat sangat setuju dengan hal itu,kenapa? karna gue ngerasa pembangunan diIndonesia sangatlah tidak merata , sebagai contoh dikota-kota besar contohlah dijakarta, fly-over mah udah teman mata sehari-hari sedangkan dikota-kota kecil mah boro-boro gue liat fly-over jalannya aja gak ada yang beres ,  apa mungkin kalau fly over dibangun dipapua bakal dikira perosotan raksasa dari beton. nah contoh selanjutnya bangunan sekolah ajadeh , dikota-kota besar bangunan sekolah udah elit-elit, bertingkat tinggi udah kaya rumah susun , sementara dikota-kota kecil? sekolah cuma seukuran warteg belum lagi mereka harus ngelewatin sungai, sawah, gunung, lembah, hutan, laut, selat, pantai cuma demi sekolah. Nah dari Pemerataan pembangunan insfrastruktur gue juga berharap segala hal yang berharga dikota maupun daerah harganya sama rata, liatdeh dipapua udah mereka harus beli bensin dengan harga puluhan ribu mereka juga harus menahan sabar dan rela menunggu datangnya pemasok BBM karna langka , sementara kita dikota besar cuma naik Rp.2000 udah harus mengeluh dengan pemasokan BBM yang hampir tak terbatas,nah dari sini gue juga berharap akan ada kesamaan diantara kita sebagai sesama rakyat indonesia.

Gak adil rasanya kalau infrastruktur yang lengkap hanya ada dikota besar , bayangin sumatera kalimantan, sulawesi dan papua juga punya tol, Monorail, kereta api antar provinsi pasti pembangunan tiap daerah bakal berjalan cepat dan ekonomi juga akan berkembang. Sungguh kejam rasanya sudah kita ambil minyak,batu bara dan permatanya tapi hanya kota-kota besar yang menikmatinya dan melupakan kebutuhan mereka.

Nah yang jadi permasalahan saat ini adalah pasti akan terjadinya pembludakan kenaikan harga-harga sembako dipasaran, yang katanya bakal menyengsarakan rakyat kecil. tidak gue pungkiri hal ini bakal terjadi, tapi disinilah kita harus memutar otak sebagai rakyat yang maju terutama anak-anak kost kaya gue. yang biasa bisa makan nasi padang pake rendang sekarang harus mutar otak beralih ke mie rasa rendang, cabe-cabean juga harus muter otak biar gimana roknya bisa tetep lebih naik (apaan coba -__-)

Gue yakin dalam beberapa tahun kedepan saat UMR lebih tinggi dan infratruktur terpenuhi, harga-harga dan daya jual beli masyarakat pasti berangsur normal kembali,kenapa? bayangin deh kalau jalan-jalan mulus, tol diseluruh daerah , pasti gaada lagi distributor telur ayam yang takut rugi besar karna jalan rusak dan telornya pecah, gaada lagi petani sayuran yang takut rugi karna harus memutar jalan agar sayurannya tak cepat busuk waktu sampai ditempat tujuan, dengan meminimalisir kerugian otomatis harga jual akan ikut turun , nah dengan infrastruktur merata gue yakin indonesia bisa sejahtera sedikit demi sedikit..

BBM naik juga dapat mengurangi kemacetan dikota besar, jadi kalau udah kejadiannya kaya begini kamu harus beralih ngapel make kendaraan umum,kuda, sepeda atau jalan kaki.Kalau udah begini sih yang paling kasian orang yang LDR-an antar kabupaten/kota , jadi kalau kamu punya gebetan atau pacar satu provinsi beda kota mending putusin aja yaa..

Kasihan warga planet bekasi..


"BBM naik itu takdir dan tidak bisa belinya itu nasib , takdir tidak bisa kita ubah tapi berusahalah untuk mengubah nasib kita'', gue pernah denger kata-kata begitu tapi gue lupa siapa yang ngomongnya , Bagi gue sendiri BBM itu ibarat cewe cantik,baik hati, solehah dan tidak matre. apa ada? yaa ada tapi semakin lama mereka bakalan habis dan langka, oleh karena itu semakin langka mereka semakin mahal pula harga untuk mendapatkannya.

Kita sudah dimanjakan oleh alam kita yang subur dan lautan susu, jadi berhentilah menjadi manja dengan mengandalkan APBN, biarlah APBN mengalir untuk pembangunan yang lebih baik, agar Indonesia juga bisa diakui sebagai negara maju dikemudian hari. Tugas kita sekarang adalah mengawal agar APBN tersebut tidak jatuh kepada orang-orang yang tidak bertanggung jawab demi kebutuhan pribadinya..


Maafin kalau tulisan gue ini sok keren dan sok idealis , anggap aja waktu gue nulis lagi kesurupan mentri perekonomian jaman gajah mada yaa ..





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.