Senin, 26 Januari 2015

Tuntutan Untuk Wanita II

Pada suatu malam Jum'at kliwon mangkallah seorang tukang sate bernama bokir (Nama samaran) disebuah pangkalan ojek. Tak seperti biasa malam itu terasa amat sangat sunyi, tak ada tukang ojek yang mangkal menunggu penumpang, dan tak ada pula cabe-cabean yang biasa nongkrong diperempatan jalan yang dekat dengan pangkalan ojek tersebut. Bokir terlamun memikirkan sang pujangga bernama Rukmini, kembang desa Bojong kenyot dambaan hatinya.

"Kalau sate saya gak laku gini kapan saya mau nikahin neng nini (panggilan sayang bokir pada Rukmini)" gumamnya dalam hati. Tiba-tiba datanglah seorang wanita berbaju putih dengan topi snapback bertuliskan "Djanda" dibelakangnya dan rambut panjang semata kaki yang sedikit menutupi mukanya..

"Bang satenya saya borong semua bang" ujar wanita misterius tersebut.

"oke, oke neng sebentar yaa" jawab bokir kegirangan.

Bokir dengan sigap menyiapkan sate pesanan wanita tersebut. ditengah-tengah keheningan bokir memberanikan diri bertanya "Neng namanya sape?kok malem-malem sendirian beli satenya", sedikit tertawa wanita itu menjawab "Hihihihihi gpp bang namanya juga jomblo" tutur wanita itu sedikit menyeramkan, tapi tidak untuk bokir ketika ia mendengar wanita itu mengatakan statusnya .

"Wah kebetulan sama , saya juga jomblo kok neng boleh kali minta pinnya? kalau boleh tau namannye sape?" tanya bokir.

"Ntar aja ya bang kalau satenya sudah jadi hihihi, nama saya suketi bang hihihih" kata wanita misterius itu.

"Nih satenya sudah jadi neng, silahkan!" ucap bokir sambil menyodorkan piring berisi 12383573692837 tusuk sate.



"Terima kasih bang hihihihihi" ucap wanita tersebut sambil melahap.

"btw neng kok ketawanya hihihi mulu , sekarang udah gak jaman neng ketawa begitu, sekarang orang ketawanya udah wkwkw bukan hihi lagi"kata bokir

Suketi hanya terdiam mendengar lawakan bokir yang garing...

Baru saja bokir menoleh, sate yang dimakan wanita itu ludes seluruhnya. tiba-tiba suketi melayang diudara, sedikit tak percaya bokir memperhatikan kaki suketi. tidak napak tapi ada high heels melekat dikaki suketi. tenyata suketi setan yang sedikit gaul.

Suketi terbang menjauh, bokir yang tak terima satenya belum dibayar mengejarnya pontang panting sambil membawa piring yang hanya tersisa tusukan sate. tiba-tiba terbukalah sebuah gerbang dilangit dan keluarlah seekor naga, bokir pangling ia merasa kalau ia pernah melihat naga tersebut disalah satu acara kesayangannya distasiun televisi swasta favoritnya. suketipun menghilang dalam kegelapan malam bersama seekor naga yang ditaikinya . bokir tertunduk lemas, ia masih berpikir bagaimana caranya agar meminta bayaran dari suketi atas sate-satenya.

Frustasi bokir akhirnya menusukkan tusukan sate kekepalanya agar saat ia mati, ia bisa menagih hutang sate suketi, bokir memang keturunan Padang campuran Chinese makanya ia menjadi orang pelit yang menghalalkan segala cara agar ia tak rugi sekalipun itu mengilangkan nyawanya. Bokir bertanya-tanya kenapa ia belum mati padahal kepalanya ditusuki ribuan tusuk sate. ditengah rasa sakit bokir teringat kalau ternyata dia tidak punya otak mungkin itulah yang menyebabkan ia tak segera mati. Akhirnya bokir mencabut seluruh tusuk sate dikepalanya, lalu ia menusuki tusuk sate keseluruh bagian tubuhnya. bukannya segera mati, bokir malah merasa tubuhnya menjadi sehat karna tanpa ia sadari ia menusukkan tusuk sate sesuai dengan titik akupuntur. Lagi-lagi Bokir putus asa akhirnya ia memilih untuk pura-pura mati, dinginnya udara akhirnya merenggut nyawa bokir. esok harinya mayat bokir ditemukan, setelah didiagnosa ternyata ia meninggal karna masuk angin.

Bahagia karna nyawanya dicabut, Bokir lari pontang-panting seraya kegirangan mencari Suketi, ia tak sabar bisa menagih hutang sesegera mungkin. Sedikit terengah-engah berjumpalah ia kembali dengan Suketi. Namun Suketi terlihat sedikit berbeda, rambutnya diikat Twin-tail ala-ala JKT 48, Telinganya yang kecil terhias anting yang sedikit besar hadiah dari endose online shop sewaktu ia masih hidup. Bokir terpana, hatinya berbunga-bunga melihat Suketi, iapun jatuh cinta. tapi hutang tetaplah hutang bagi bokir.

"Hei Suketi bayar hutangmu bayaaaar !!!" kata bokir menyentak.

"Tapi ini dunia gaib, tak ada uang disini" ucap suketi memelas

"Yasudah sebagai gantinya kamu harus pijat aku, aku capek ngejar kamu tau gak ! ngehek dasar!!! " Bentak bokir.

"Baiklah-baiklah" Suketi menurut.

Suketi memberikan bokir pijat ++ , karna merasa terpuaskan Bokirpun menikahi Suketi sebagai syarat pelunasan hutang Suketi, dan merekapun hidup bahagia sampai suatu ketika...

"Kamu dandan kek mukanya pucet terus" Bokir berang.

"Ya kale bang aku ini kan setan mana ada setan dandan?" Suketi membela dirinya.

"Yaa ada liat itu anabelle, dia dandan meskipun dia setan, aku mau selingkuh aja sama anabelle" kata bokir.




Suketi berlari keatas kasur sambil menangis ala-alas sinetron, hatinya perih batinnya terluka. iapun mengambil handphone Nukie 3310 kepunyaannya dan menelfon seseorang.

Suketi: Halo, jovi?
Jovi: Iya , ada apa suketi?
Suketi: Aku mau curhat nih.lagi free ga?
Jovi: curhat apa? sok aja woles
Suketi: aku malu, oiya aku baca blog kamu loh.
Jovi: yaelah blog gajelas aja dibaca-baca.
Suketi: aku mau curhat tapi curhatan aku kamu masukin keblog kamu yaa.pliiis jawabnya disana aja
Jovi: Yaelah curhat mah curhat aje pake ditulis.
Suketi. ooh jadi kamu gitu yaudah gajadi.
Jovi; iih yaudah ... tuuuut tuuut tuuut
(suketi memutuskan telfon karna syarat curhatannya tak dituruti untuk dimasukin ke dalam blog)

5 menit kemudian suketi nelfon lagi.

Suketi: halo.
Jovi: halo, ada apa lagi suketi?
Suketi: iiih kamu tuh yaa telfon balik kek sms kek, tanya kenapa kek peka dikit kek jadi cowo.
Jovi: yaudah kamu kenapa?
Suketi: udah ah aku badmood byee...

Jovipun menggantung lehernya.



Jadi intinya Suketi nanya soal tanggapan cowo terhadap Make-up yang digunakan wanita, jadi itusih inti dari post ini jadi mohon maaf sudah membuang-buang waktu kalian karna sudah membaca tulisan absurb diatas HAHAHA ( Evil Laught)


Jadi survey saya tentang tanggapan pria soal make-up adalah :

    Percaya gak percaya dari wanita tua,dewasa sampai bocah hampir seluruhnya pernah menggunakan yang namanya Make-Up (Yaiyalah bego), Muka jerawatan tutup pake make-up, muka komedoan tutup pake make-up, bibir item tutup pake make-up, leher panuan tutup pake make-up. Make up bisa jadi hal terpenting buat wanita, liat aja kalau kemana-mana isi tasnya pasti bedak, lipstik, lipgloss, tepung terigu, tepung kanji (yekali itu muka dikira bakwan). gak semua wanita punya aura kecantikan yang sama. ada yang memang udah dari sananya punya aura cantik, ada juga yang biasa aja. gue percaya bahwa gak ada manusia yang jelek, yang ada hanyalah malas, terutama untuk merawat diri sendiri. Jadi buat yang ngerasa dia jelek atau merasa minder coba deh pake make-up biar lebih keliatan fresh.

 Tuh baca deh



     Tapi bukannya cowo lebih suka cewe natural ? Memang benersih tapikan gak semua wanita terlahir sesempurna itu, itulah kenapa make-up diciptakan untuk menutupi bagian-bagian yang dirasa kurang menarik menjadi lebih memiliki daya tarik. inget satu hal, beriaslah seperlunya dan sesuai dengan situasi, itulah yang terkadang membuat pria ilfeel karna selain terlihat ribet dan membuang waktu terkadang wanita tidak berias sesuai dengan kebutuhan, contohnya ngelayat orang meninggal eeh bedaknye setebel dompet anak kost diawal bulan kek gini ni ...

Ini mah Bedak dikasih muka bukan muka dikasih bedak


 "Tapi aku cape harus perawatan dandan mati-matian demi bokir?" yaa wajarlah kalau motivasi kamu dandan cuma demi diliat orang lain pasti bakal kerasa capeknya.



Belajarlah ngelakuin itu demi diri kamu sendiri, jadilah wanita cantik karna kamu cinta diri kamu sendiri..




Jadi menurut gue Beauty is a pain, because your beauty came from wasting your money, hurting your body ,  but baby don't make it hurt your heart. kecantikan diluar kalau bisa diimbangi juga dengan kecantikan didalam, kalau yang luar mah gampang, yang dalemnya itu yang susah karna sekarang perawatan udah mudah, apa-apa udah canggih. Enggak kaya jaman dulu mesti makan sirih, gosok-gosok badan pake serabut kelapa. Dokter kecantikan juga udah dimana-mana atau paling mentok nih tinggal buka You-tube dan nyari tutorial kecantikan, percaya deh kalau dari sakitnya jadi cantik itu ada indahnya dan sebanding sama sakitnya.

Contohnya aja nih urusan nilai sama dosen genit, bisa bikin kamu lebih cepat moveon juga , waktu ketilang polisi prosesnya lebih gampang atau kaya saudara gue pernah beli baju malah dibonusin bebas milih baju yang mana aja free. nah buat yang berfikiran 'aah... cantik didalem lebih baik' mungkin gak selamanya bener, ibarat buah yang luarnya seger belum tentu dalemnya bagus begitu juga sebaliknya karna gak munafik semua manusia masih ngeliat manusia lainnya dari sampulnya,..

Bener gak?

So boy's our job now just aprecciate usaha mati-matian mereka untuk menjadi lebih cantik dengan cara kaya gini.




Jadi segini aja kali yaa, terima kasih sudah mampir...



5 komentar:

  1. pake make up seperlunya aja,dan setuju juga penegen cantik karena sayang diri sendiri lebih bagus :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe jadilah wanita cantik karna cinta diri sendiri, selamat mencoba dan terima kasih sudah mampir :)

      Hapus
  2. Cantik ga cuma karena make up aja, hatinya pun harus cantik. Tapi sebagai cewek, tetep harus kudu dandan sih. Yaaa make up yang natural aja gitu. Ga perlu yang sampe menor berlebih. Jadi, kapan nih kita belajar make up bareng? :)))
    eh, maaf .. salah fokus ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener make up mah untuk sekedar bikin fresh jangan sampe terlalu berlebihan ntar malah jadi adonan bakwan. MBAK SAYA TULEN MBAK, COWO TULEN .... :((

      Hapus
  3. paragraf awal kalau saya tidak salah adegan film yang diperankan suzana sebagai kuntilanak

    BalasHapus

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.