Jumat, 16 Januari 2015

When You fallin Love With Your Best Friend

Udah mau Weekend ajanih, kebetulan janji sama salah satu temen buat ngupdate blog tapi sampai sekarang gak tau mau nulis apaan karna otak udah terkuras habis dengan praktek peracancangan pola (KOK MALAH CURCOL NYET!!!)

Gue mencoba membuka tulisan dengan sahabat aja kali yaa, Semua orang pasti punya sahabatkan yaa? dan gak jarang ada juga yang sahabatan dengan lawan jenis.  Biasanya sih yang kaya gini adalah persilangan sahabatan dari seorang cowo ngerasa canggung sahabatan sama yang sesama jenis sedangkan yang cewe ngerasa ribet sahabatan sama yang sesama cewe juga. Tapi bener gak sih kalau sahabatan sama lawan jenis salah satu diantaranya ada yang ngarep?

Menurut gue sendiri jawaban itu bener, kenapa? Karna menurut survey dan gue pribadi pernah ngerasain sendiri. Jadi, waktu culun-culunnya gue masa SMP (terlalu cepat akhil baliq) gue pernah deket sama cewe dan akhirnya kita jadi temen deket atau bisa dibilang sahabatan, nah jadi suatu hari sicewe ini ngutarain perasaannya kegue, tapi gue tolak beneran deh gak bohong sumpah, sok ganteng banget ya gue dulu HAHAHA. Nah beberapa tahun kemudian gue juga pernah ngerasain yang namanya Fallin love with my best friend, tapi bedanya gue gak pernah ngutarain apa yang gue rasain secara langsung.



Nah menurut pengalaman hidup gue yang amat sangat sotoy dan pengalaman orang-orang sekitar gue, gue bakalan ngasih sedikit wejangan buat kalian yang mungkin lagi jatuh hati dengan teman dekat kalian..

Dari yang pernah gue liat tipe-tipe orang yang jatuh cinta sama temennya gitu ada 2 :
  • Si Pejuang =  kenapa gue sebut pejuang? biasanya orang dengan tipe ini bakal ngejar apa yang dia mau gak peduli si sahabatnya punya pacar atau lagi sendiri, dia selalu berusaha menebar paku ranjau agar sang pujangga berlabuh menambal ban dikios tambal bannya (Apaan coba), seandainya pun ditolak si pejuang bakal terus berusaha, bahkan terkadang sampai ngeloby si Bapak & ibunya si sahabat tadi karna udah kenal deket, misalnya dengan ngebeliin si bapaknya jam tangan Calvin Klein Kw atau bahkan ngebeliin si ibuknya dildo bergerigi atau bra keluaran victorya secret. Yang jadi masalah adalah tidak jarang hal ini membuat si dambaan menjadi ilfeel karna cinta memang gak bisa dipaksain tadi. 

  • Si Pasrah = Nah kebalikan dari sipejuang, tipe ini cendrung lebih pasif karna gak pernah bener-bener ngutarain dengan alasan takut merusak kesucian dari persahabatannya gitu , jadi sitipe ini cuma bermodal do'a dan kode-kode manis. Meskipun kadang hatinya tersobek-sobek waktu sipacar lagi galau-galauin orang lain atau bahkan waktu lagi berdua sama pacarnya. tapi ada beberapa yang katanyasih gini sih...
Karna hanya sedekat itulah aku bisa bersamamu

Menurut hukumnya sendiri (cieelaah) gak ada yang salah dari yang namanya jatuh cinta sama sahabat sendiri, justru yang salah adalah ketika kamu menyiksa diri kamu sendiri demi menahan gejolak dalam batin yang tak pernah tersampaikan. Meskipun hukumnya sah-sah saja, jatuh cinta sama temen sendiri tetep aja selalu berasa serba salah. gak diutarain nyesek, diutarain tapi ditolak lebih nyesek karna sahabatannya gak bakal kaya dulu lagi. tapi nih yaa menurut survey kalau seandainya diterima biasanya pasangan dari persahabatan bakal awet sampe akhir hayat loh, kenapa?

Dari analisis gue hal tersebut dikarenakan sudah saling mengerti dan tau busuk & bulusnya satu sama lain. jadi misalnya Sijono ini playboy, nah karna si Jeny tau dari masa-masa mereka sahabatan, si Jeny tau dong cara mengantisipasi agar si Jono gak selingkuh. Contoh kedua misalnya si Jono tau kalau si Jeny moodian otomatis dia pasti bakal ngerti cara menghadapi Jeny dikala moodnya jelek karna udah lama tahu satu sama lain tadi.

Nah itulah yang ngebedain dengan pacaran dengan orang yang baru dikenal, misalnya Jeny moodian nah karna selama pendekatan moodynya tersimpan rapi pas pacaran moodynya kumat akhirnya Jono gak suka dan minta putus.

Nah buat kalian yang pengen sahabat kalian tahu about what you feel mungkin ini sedikit tips dari gue:
  1. Pastikan dia lawan jenis yaa ! (jangan sampe sesama nanti gue ikut-ikut masuk neraka lagi gara-gara lo ikutin kata-kata gue tapi kenyataannya lo sukanya sama sahabat yang sesama jenis )
  2. Pastiin dia lagi bener-bener sendiri dan tidak sedang dekat dengan siapapun.
  3. Kasih perhatiaan yang lebih dari biasanya. Misalnya nih kalau dia sakit jangan cuma di "GWS-in", cobalah dengan nganterin kedokter.
  4. Sering-sering ngabisin waktu berdua kalau lagi free time. Main game berdua, mandi berdua, bobo berdua misalnya (Sesat nih kayanya)
  5. Coba deh ngasih-ngasih kode-kode yang sedikit menjurus.
  6. Lebih peka sama apa yang kamu tanggap dari respon dia apakah itu bener-bener hanya sebatas sahabat atau dia juga punya sedikit feel yang sama
  7. Kalau memang udah mentok coba utarain langsung deh, tapi inget harus siap mental buat nerima konsekuensinya.


Jadi kesimpulan gue adalah rasa cinta adalah sebuah anugerah dari tuhan. cinta diletakkan dihati bukan diotak. itulah kenapa kadang cinta tak pernah sesuai dengan logika. sehingga terkadang cinta datang kepada siapa saja tanpa bisa dikontrol, bahkan kepada sahabat kita sendiri. jika disimpan akan layu perlahan sementara dikeluarkan dengan perbandingan 1:2 hati kamu akan sama-sama layu atau tumbuh, bukankah lebih baik dicoba? jadi keluarkanlah cintamu agar yang kamu cinta tahu bahkan mungkin bisa menemani cintamu didalam sana, dihati kamu.


Berhubung otak gue udah ngehang jadi segini dulu yaa  , terima kasih sudah mampir....




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.