Minggu, 12 Oktober 2014

HIKING

Akhirnya setelah minta tolong hacker kelas dunia blog ini bisa gue buka lagi , terakhir update awal tahun sih jadi rada lupa dan gakerasa sekarang udah mau akhir tahun aja yaa , yang kemaren jadian pas valentinean pasti bulan-bulan akhir gini udah mulai ditinggal pura-pura ngebo padahal lagi diselingkuhin sama pacarnya , yang lagi nungguin kepastian udah mulai jenuh nungguin jawaban , udah gaada lagi listening Wake me up when september end di Recent update BBM ataupun moment dipath...

Sebenernya gue gatau mau nulis apaan biasanya nulis laporan praktek mulu sekarang nulis beginian lagi otak gue malah jadi ngeblank , tapi berhubung tadi bawa-bawa valentine gue bakal cerita sedikit tentang hal romantis yang beberapa waktu lalu gue lakuin , karna sebenernya gue orang yang sangat-sangaat cuek gue juga gatau romantisnya dari sisi mana tapi demi hal ini gue rela 2 jam lari dari puncak kekaki gunung , gunung beneran loh yaa bukan gunung-gunungan...

Nah sebagai anak kuliahan yang berasal dari luar pulau jawa gue termasuk kudet dalam hal daki mendaki bukan apa-apa tiap orang luar yang kuliah di jawa pasti hal pertama yang dicari adalah naik gunung karna itu suatu kebanggaan tersendiri buat mereka waktu lagi konkow bareng apalagi semenjak film 5cm booming hicking udah jadi kaya hobi yang patut dimasukin dalam daftar kegiatan bulanan , kira-kira beginilah perbincangan mereka kalau anak gunung lagi konkow "Lu udah daki kemana aja bro?besok gue mau kegunung blabla" , "Waah gue udah kegunung blablabla bro , medannya berat bro blalala" sementara gue cuma bisa hening ,  jadi sebulan yang lalu gue daki gunung bisa dibilang salah satu gunung tertinggi dipulau jawa , namanya gunung Lawu yang tingginya 3265 Mdpl letaknya diantara Prov.Jawa Tengah & Jawa Timur...


Tadinya gakepikiran buat ikutan karna persiapan yang mendadak ditengah padatnya jadwal kuliah , diselingi laporan dosen yang nyebelin dan diantara fisik yang down gue coba buat maksain ikut , hasilnya karna medannya berat karna bebatuan dan kita mulai naik malem hari dan oksigen yang tipis gue ngos-ngosan dan akhirnya kita ngecamp dan lanjutin besok paginya..


Paginya sebelum kita mulai muncak lagi gue diselamat pagiin sama cewe cantik yang lewat , terheran memang kenapa banyak cewe cantik digunung, gue sempet ngira mereka pegawai alfamart yang nyasar kegunung nyata eh ternyata kalau hicking kita memang harus selalu ramah dan nyapa setiap orang yang lewat, gue kirain dia nyapa gue karna gue ganteng ...

Ntah karna saking semangat karna disapa cewe tadi gue berusaha untuk cepet sampe keatas , udah ngos-ngosan beberapa jam jalan ternyata belum 1/4nya gunung akhirnya beginilah jadinya...

 Jangan muntah yaa


From left : Bopak ,Yudha kelink , Herjunot Ali

Mau dijurang kek yang penting selfie


Seharian jalan akhirnya sorenya kita nyampe dipucuk , karna gak kesampean nyari Sunset dipuncak akhirnya kita nginep demi Sunrise esok paginya ...

 Tepat tanggal 14 september itulah hari bertambahnya umur nyokap gue akhirnya terciptalah ini

Mukanya maafin yaa

Karna mengingat kita naik seharian dan kostan gue 4 jam-an dari kaki gunung sementara kita turun jam 10 pagi gue ragu foto ini sampai tepat hari itu, tapi demi alasan inilah gue rela lari dari puncak kekaki gunung biar foto ini terkirim masih pada tanggal itu juga. Nah selain foto gue juga bikinin nyokap puisi sederhana, hal romantis tersederhana pertama yang pernah gue bikin dan bikin nyokap gue nangis karna terharu. Kalau mau tahu inilah puisi sederhananya...


3265m lebih dekat denganmu tuhan
Seiring Sunrise yang terbit diufuk timur negri pertiwiku
Aku meminta terkabulnya do'a dan berjuta harapan
Untuk ibunda tercinta yang membesarkanku

Wahai semesta
Ringankanlah apa yang terasa berat disetiap langkahnya
Dekatkanlah apa yang terasa jauh baginya
Berkahkanlah setiap peluh keringat dari tubuhnya
Panjangankanlah umurnya & jauhkanlah ia dari segala marabahaya
Agar tak hanya puncak lawu melainkan puncak kesuksesan yang bisa hamba tunjukkan padanya ...


Dari hicking gue belajar banyak hal bahwa hidup diantara kesuksesan itu yaa seperti hicking itu sendiri, bawa persediaan dengan beban yang berat dengan waktu yang lama buat naik dan beribu rintangan ditiap tanjakannya tapi dengan sangat mudah untuk turun dan jatuh , hal romantis juga gak selamanya harus kepacar tapi juga bisa keorang tua bahkan gaharus dengan memberi tas prada ataupun chanel , gaharus beliin pakaian berlogo zara dibelakang kerahnya tapi cukup dengan sedikit perhatian dan kasih sayang gue juga belajar betapa kuasanya tuhan dan betapa surganya negri ini




Samudera diatas awan Lawu

Sunrisenya Lawu  

Diatas sana juga kita belajar berbagi apa yang kita punya terutama perbekalan , itulah kenapa kita harus ramah sama setiap orang karna bisa jadi orang tsblah penolong kita kelak dan contoh pertolongan yang paling simple adalah minta ambilin foto kek begini zzzz...



Diatas gunung sana juga banyak cewe-cewe yang super duper cantik apalagi kalau ngeliat mereka pas baru bangun tidur beeeuuuuh TOP BGTlah pokoknya , jadi apa masih yakin mau nongkrongnya cuma dimall doang ???









1 komentar:

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.