Sabtu, 05 September 2015

Wanita itu harusnya...


Awal bulan adalah waktunya anak-anak kostan silaturahmi ke mesin ATM. Begitu pula dengan gue yang tadi siang meminta sedekah beberapa lembar pecahan rupiah ke mesin ATM dekat kampus. Gak kaya biasanya, hari ini lagi panas-panasnya, ditambah antrian yang lagi rame-ramenya. Gue dapet barisan nomer empat dibelakang  ibuk-ibuk dan mbak-mbak pekerja pabrik garment, kepanasan pula.  

Gue gak ngerti apa yang sebenarnya cewe-cewe ini lakuin di dalam sana, gak yang ibuk-ibuk gak yang mbak garment. Mereka ngabisin waktu di dalam ruang ATM sampai bermenit-menit, Entah karna mereka memang gak bisa ngoperasiin mesin ATM, atau karna mereka ke ATM cuma sekedar pengen ngadem.


Ngambil duit di ATM kali ini adalah salah satu kegiatan yang paling membuang-buang waktu liburan gue. Waktu jadi kerasa lebih lama lagi karna gue gak bisa otak-atik handphone karna gak punya pulsa buat smsan. Mau main game hapenya-kan hape butut, gimana mau support game. Boro-boro main game, kalau ada telfon aja sinyalya suka tiba-tiba hilang.


Setelah menunggu dua puluh menitan, giliran gue tiba. Gue masuk dalam keadaan tangan yang memerah karna kepanasan, sambil menggenggam hape yang sudah dipasang mode stopwatch. And you know what? Gue cuma butuh waktu 25 detik di di dalam sana, gak sampe malah, di handphone bahkan cuma tertulis 22,4 Detik itupun udah termasuk buka pintu-ceksaldo-tarikduit-bukapintu-keluar.

"JADI... IBUK-IBUK SAMA MBAK-MBAK TADI DI DALEM NGAPAIN AJAAAAAA?????!!!! NGE-HACK MESIN ATMKAH????!!!! MASUKIN PASSWORNYA HARUS PAKE KODE NUKLIRKAH ???!!!! APA JANGAN-JANGAN MEREKA DARI TADI CC-fie (Selfie menggunakan CCTV) ???!!" teriak gue dalam hati saat melangkah ke arah motor, teriakan ini begitu keras sehingga terdengar sampai ke negri Asgard.

Ekspresi gue saat keluar dari ATM....

Cewe sepertinya memang terlahir ribet yaa, sekalipun itu hanya sekedar urusan narik uang di ATM.

Sebenarnya gak ada hubungannya sama kejadian diatas. Tapi, dari  hal inilah gue jadi berpikir panjang, berpikir tentang wanita akan terlihat hebat saat mereka ngelakuin beberapa hal, diantaranya:


1. BERANI SAMA APA AJA.

Cewe hebat harusnya gak takut sama apapun, kaya gak takut sama setan, sama kecoa, apalagi sama tukang kredit yang lagi nagih tunggakan pas lagi gak punya uang. Pokoknya cewe yang berani sama apapun itu punya nilai lebih, asal jangan berani sama Tuhan, orang tua dan pasangan ajadeh yaa.






2. MAKAN TAPI DIHABISIN.

Cewe yang hebat adalah mereka yang kalau makan tapi gak Jaim buat ngabisin makanan yang udah mereka pesan. Cewe biasanya akan beralasan kenyanglah, dietlah, di depan cowok yang baru di kenalnya, meskipun pada kenyataannya mereka baru makan 1 sendok. Nah, sebenernya nih yaa... para pria akan merasa senang ketika seorang wanita bisa menghabiskan makananan yang ia pesan karna melihat itu dari sisi bersyukur-nya.... dan dari sisi duit yang udah dia keluarin itu jadi gak kebuang sia-sia karna makanan yang mubazir karna gak habis tadi <== Yang satu ini khusus buat cowo kikir).






3. BERANI NGOMONG.

Harusnya pemerintah segera mengganti pesan "Narkoba 'No' Prestasi 'Yes'" yang biasa tertera di bagian bawah buku tulis menjadi "Talk 'Yes' Kode 'No", agar wanita-wanita muda mendatang menjadi lebih berani buat ngomong dibanding ngode. Nih gue kasih tahu rahasianya, Sebenarnya pria adalah barcode kode terhebat di alam semesta. tapi, pada kenyataannya, cowo akan lebih senang untuk bertingkah laku pura-pura bego biar si cewe berani untuk ngomong apa yang dia mau secara langsung.


Ekspresi cowo ketika pura-pura gak ngerti kode...


4. KUAT.

Banyak yang bilang kalau umur pria banyak yang lebih pendek dari pada wanita karna pekerjaan pria jauh lebih berat, baik otak maupun otot. Nah, karna itu cewe juga harus bisa strong kalau gak ada pria yang biasa bisa diandelin tiba-tiba lagi gak ada dirumah. Yaaa gak perlu yang berat-berat banget sih, gak perlu sampai masangin genteng rumah juga. Yaa, minimal bisa ngangkat galon ke dispenser atau bisa ngengkol motor matik kamu sendiri (buat yang punya) kalau lagi gak bisa di starter. Trust me, kalau kalian udah bisa ngelakuin dua hal itu sendiri, dijamin kamu pasti bakal dianggap wanita paling keren sajagat raya.



Segitu aja kali yaa, mungkin kalau ada yang ingin menambahkan silahkan tambahkan sendiri di kolom koment...






22 komentar:

  1. Jyaaahhaaa mungkin ga mudeng narik duitnya kalik jov

    Klo masalah kode kodean, ntu mang uda kodrat alam keknyah

    BalasHapus
  2. Lah sebaliknya aku pernah tuh lagi di atm itu bapak bapak setengah jam SAMPE DUIT ATM NYA ABIS :(
    Ngeselin ga sih tau ngapain aja dan heran kenapa bisa ngambil duit segepok, kan sehari ngambil maksimal 5jt ya dari mesin.
    Masalah makan mah.. Gimana kondisi tubuh sih x))
    Kalau masalah yg lain mah lewat.
    Masalah ngomong mah malah aku bisa dibilang ter blak blakan daripada si joni iklan provoder yg blak blakan x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada teh yang bisa ngambi sampai 100 juta, tergantung kartunya juga :)

      HAHA fix kalau udah gitumah udah jadi wanita keren....

      Hapus
  3. Waw, dari ATM 🏧 melangkah ke keberanian cewek. Great dude... Kalo menurut saya, cewek itu keliatan hebat ketika dia nggak cerewet walau cuma sedetik aja.

    BalasHapus
  4. berarti wanita keren itu kalau bisa berubah jadi hulk, itu kesimpulan saya

    BalasHapus
  5. Iya, iya sama. Paling kesel kalo ada orang yang lama-lama di ruang ATM. Heran juga, kenapa sampe selama itu. Kebanyakan sih ibu-ibu.

    Makan tapi dihabisin. Hahaa, gue dihabisin kok kalo makan. Bodo amat mau jaim-jaim didepan gebetan atau pacar. Yang penting perut kenyang. Hahaa
    Enggak tau deh, ini lapar atau rakus.

    Cewek memang suka kode-kodean. Dan cowok banyak yang kurang peka dengan kode. Udah takdirnya begitu kali yak. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener...

      Keknya kamu lebih cocok dibilang rakus sih -__-

      Hapus
  6. kalau diajak makan pasti selalu dihabisin :D

    BalasHapus
  7. wanitu itu akan terlihat keren ketika dia bilang pengen diet tapi makan terus-terusan :D haha

    BalasHapus
  8. wanita terlihat keren saat berlipstik brewokan haha

    BalasHapus
  9. 22,4 detik narik duit di ATM?
    Keren, berarti pasw ATM'a pendek nih mudah di bobol hahaha :D

    Ane dukung sama program "Talk 'Yes' Kode 'No"
    Susah kalo masalah kode"an sama cewe hahaha :D

    BalasHapus
  10. tambahannya, jangan lama-lama di tempat ATM ya Kang, jangan bikin kepanasan cowok yang mau ambil sedekah di ATM hehehehehe... Ekspresinya lucu ya dibikin videonya kreatif jadi yang lihat seperti saya bisa tersenyum Kang.. :)

    BalasHapus
  11. Aku termasuk cewek yang gak ngehabisin makanannya, Jov. Berarti aku gak hebat? Berarti aku bukan Wonder Womanmu, yang bisa terus menahan rasa sakit karena mencintaimu?

    Untuk yang di ATM, iya sih rata-rata cewek yang suka lama. Wajar sih ya kalau misalnya dia transfer sana sini, kalau dia cuma narik duit aja sampe lama banget itu tuh bikin kesel. Pengen langsung nerobos masuk aja rasanya. :(

    Gak semua cewek pake kode kalau ngomong sama cowok. Apalagi pake kode Morse. Tenang aja.

    BalasHapus
  12. Mereka numpang ngace doang biar dingin, kan diluar pansss

    BalasHapus

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.