Kamis, 26 Maret 2015

Cosin One (We Are Who We Are)

Barusan abis baca-baca, katanya kita bisa mengukur kreatifitas seseorang dari kamarnya. Jadi, sebuah study psikologi dari University of Minnesota menyatakan semakin berantakan sebuah kamar maka semakin tinggi pula tingkat kreatifitas dari sipemilik kamar tersebut. Saya merasa terpanggil, bukan sebagai seseorang yang memiliki kreatifitas tinggi tapi sebagai orang yang kamarnya berantakan.


Karna kamar saya berantakan dan merasa tidak punya jiwa kreatifitas, akhirnya saya berusaha untuk membenarkan study tersebut dengan membersihkan kamar kost, dan tiba-tiba bertemulah dengan buku satu ini....








Sudah lama buku itu tak saya buka. Sepertinya hampir 2 tahun yang lalu saat menginjakkan kaki lagi dikota Bandung, terakhir saya buka buku tersebut terasa ada sesal dalam batin saya. Penyebabnya adalah ketika ngeliat Degem- degem (Dede Gemes) Bandung yang berseragam SMA. "kenapa saya gak SMA disini saja?pasti seru anaknya asik-asik keliatannya", sembari mengelap iler yang berceceran.

Setelah kejadian tersebut ntah mengapa setiap saya melihat wanita berseragam sekolah saya selalu merasa kalau saya sudah terlalu tua untuk mereka.



Akhirnya, Saya buka buku tersebut lembar demi lembar, saya baca profil demi profil biodata teman-teman sekelas saya terdahulu. Saat melihat foto mereka, seketika keluar semua memori satu per satu. Terkadang sepintas senyuman dan tawa halus menghiasi wajah saya saat membaca tulisan absurb yang terasa sedikit lucu dari profil biodata tersebut.





Sebagai murid teladan yang baik hati dan tidak sombong dikelas, saya identik sebagai murid yang pendiam. iyaa diam... tidur dikelas saya diam, dimarahin saya diam, dikentutin saya diam, digrepe-grepepun saya diam.

Tiba-tiba saya gundah, ternyata apa yang saya kira tak akan berkenang justru saya rindukan. kelas yang penuh konflik batin ini benar-benar saya rindukan, kelas yang dipenuhi orang-orang pintar dengan ideologinya masing-masing membuat kelas ini sulit disatukanpun benar-benar memenuhi pikiran saya. kenangan-kenangan absurb dari merekapun masih saya ingat.


Agung Yadira


Agung diindentikkan dengan patrick, selain kadang sama-sama bego perut merekapun hampir sama gedenya. mereka sama-sama tinggal dengan bangunan dari batu. bedanya meskipun agung identik dengan patrick tapi agung tinggal dirumah yang identik dengan rumah plankton, dan itu super duper keren, apa-apa pake remot coii nyalain lampu,kipas,masak, bahkan cuma dengan satu remot agung bisa ngelakuin banyak hal dengan semua barang elektronik dirumahnya, keren gak tuh? (rumahnya yang keren apa sayanya yang terlalu norak yaa), jadi agung dulu pinter banget dengan hal-hal yang berbau kimia, tapi yaa gitu meskipun kimianya jago agung rada lemot soal ngitung cepat, yang jadi kalkulatornya agung siapa kalau lagi ngitung cepet?gue coii gueee...


Ternyata otak saya ada gunanya juga :''')


Aldita Upa


Jadi dita ini orangnya super duper markewer cerewet, kalau ngomong udah kaya Rapper gak ada titik komanya, apalagi kalau soal nagih menagih duit, beeuuuh saya saranin kalau lagi gapunya duit dan ditagih sama dita serius mending meninggal ajadah bener , depkolektor aja lewat kalau soal nagih menagih mah....


Alvianti Anova


Vivi adalah salah satu yang sulit move-on dari masa SMA, vivi juga amat sangat rendah hati meskipun terkadang membuatnya menjadi seorang yang memiliki sifat minderan, selain itu dia lebih mendahulukan keinginan orang lain, meskipun terkadang yang diinginkan orang lain itu adalah hal yang tak ia sukai, meski begitu vivi lebih suka diam memendamnya dalam diri sendiri.


Astuti


Jadi kalian belum tau wujud asli wanita idaman Agung hercules yang sampai dibikinin lagu itu ? itu tuh cewe yang pake baju orange berjilbab biru, yang paling saya inget dari Astuti adalah ia seorang wanita pinter yang pelit....... ngasih contekan ( Maapin inimah maapin -________- )


Atika Ulfa


Don't judge book by its cover , cocok banget buat yang satu ini kenapa? luarnya bening dalemnya amburadul gilanya, gimana enggak orang lain lagi belajar serius kita malah buka sesi curhat kalau duduk berdua, orang lain masuk kelas tambahan kita malah makan pisang coklat diluar, tiap pagi hari kalau baru nyampe sekolah langsung nyetor kewc, yang jadi masalah kalau vivi belum dateng yang nemenin siapa lagi kalau bukan saya :''') , yang paling saya inget lagi dari ika adalah tiap sekolah dia selalu nenteng2 tupperware air minum segede galon, buat apa dia bawa segede itu?jadi kalau istirahat tiba, ika sama vivi selalu keliling-keliling bangku orang buat ngabisin bekel mereka, nah air sebanyak itu sebagai penghilang dahaga bekel 1 kelas yang udah dihabisin tadi, tai gak tuuh... belum lagi kalau lagi fotocopy tugas pura-pura dompet ketinggalan dikelas, terpaksa duit saya yang keluar meskipun gak seberapa tapi kalau dikumpulin totalnya kira-kira bisa buat umroh.


Azrul Pajri


Azrul biasanya dipanggil papat atau juga Azrul lethal zones, kok bisa? kalau papat saya sendiri kurang tahu asal muasalnya dari mana, tapi kalau azrul lethal zones, azrul dapat karna membeli sepatu fulsat adidas predator lethal zones, keren gak tuh?orang lain butuh potong kambing buat ganti nama kalau azrul?cukup dengan membeli sepatu futsal baru,Azrul merupakan salah satu badut kelas yang kalau ngapa-ngapain tetep aja bikin orang ngakak, yang paling menonjol dari azrul adalah jiwa seninya.



Dewi Shamira
Jadi dewi ini princess syahrininya Cosin 1, kenapa? karna dewi sering sekali membuat sensasi, selain itu nenek dewi juga nyeremin, jadi kalau dewi telat pulang biasanya bakal dikurung diluar rumah.

Dwi Novia



Wewek (dwi) merupakan member termuda dikelas, itulah alasan mengapa terkadang beberapa orang memanggil dwi dengan sebutan adek, seinget saya wewek dulu jago banget bahasa inggris tapi wewek lemah kalau soal olahraga karna kesehatan fisiknya yang kurang mendukung. tapi meskipun begitu, wewek sangat berani karna dulu pernah hampir berantem sama temen kelas sendiri.


Eva yulia

Saya gak terlalu inget banyak tentang eva selain nama panggilan "kutil"-nya, tapi yang paling saya inget dulu waktu masih jaman-jamannya facebook saya sempet bercanda nyepikin eva digroupchat, meskipun banyak yang online tapi groupchat berasa milik berdua, tadinyasih biar groupchat kelas rame tapi nyatanya kita berdua malah ngespam disana. zzzzz


Fadhlah Habibi


Kalau ditanya siapa yang penampilannya paling kekinian dikelas?sudah jelas jawabannya adalah habibi, hampir semua barang branded habibi tau, potongan rambut pasti model yang terbaru. habibi adalah salah satu pemberontak dikelas, meskipun pikirannya di Ipa tapi tetap saja jiwanya jiwa seorang anak Ips. Contohnya saja ketika yang lain memperhatikan guru, habibipun begitu, namun yang membedakan adalah habibi memperhatikan guru lewat alam bawah sadarnya. hal paling berkesan bersama habibi adalah ketika kami menghadapi ujian nasional, konon katanya kunci jawaban akan keluar dari pantat ayam yang pertama kali berkokok, mau tak mau setiap subuh selama UN berlangsung kami mengelilingi seluruh kota bertuaah mencari ayam pertama yang berkokok tersebut.


Fanny Ardhilla


Jadi dulu kalau lagi males belajar saya selalu duduk dimeja paling belakang, nah kebetulan fany duduk didepan saya. karna orangnya iseng saya sering mempelintirkan rambut fany,sampai akhirnya timbullah isu-isu panas, saking panasnya kita sempet masuk silet selama sebulan, interview dimana-mana yang menyatakan bahwa kita pacaran, padahal yaa enggak. isu terus berlanjut sampai akhirnya jika ada evet  dan acara kelas yang memerlukan pasangan duet justru kamilah yang akan selalu dipilih, mungkin karna chemistry tadi. saking dapetnya chemistry kami sebagai teman duet, Rafi&Gigi dan Nazar&Muzdalifah mah lewat kalau dibandingin juga.


Fenny Yoza


Saya selalu memanggil Fenny dengan sebutan Amak (Ibu dalam bahasa melayu&minang), tau Okki Setiana Dewi? Nah amak persis sekali dengan sosok Okki, bahkan hampir dari segala hal. bedanya, amak adalah Okki yang versi suka main layangan diteriknya matahari (Gak mau ngomong item). Jadi, dulu saya paling suka ngomongin tentang demokrasi dan kebersamaan kelas bersama amak, pemikiran kami rata-rata sama bedanya adalah orang akan lebih mendengarkan apa kata amak dibanding saya karna amak adalah murid terpintar dikelas sedangkan saya adalah kebalikannya.


Hadi fattah


Hadi adalah seorang David de gea-nya Ipa 1, selaian kiper Hadi juga seorang musisi. hadi tergabung dalam sebuah band yang bernama lemon tea yang mana didalamnya juga terdapat fany sebagai vokal, Azrul dimelodi dan hadi sebagai penabuh rebana, sedangkan 2 sisanya dari kelas yang berbeda.



Ilham Mulyana


Ilham adalah sesosok lelaki Metroseksual, hobi nomer satunya tentu saja merawat diri. maklum cita-citanya adalah menjadi boyband. nah yang keren dari ilham adalah singehek yang satu ini bisa gonta ganti hape tiap bulan, jika Ilham diibaratkan seorang wanita mungkin tiap dateng bulan keluarnya bukan darah kotor tapi hape.


Imanuel Adianto


Bukan bukan ini bukan foto koko-koko yang jual hape China dimangga 2, ini temen saya namanya Imanuel. Jadi, nuel ini jago banget Matematika, pantes aja orang mandarin jago banget soal dagang orang ngitung-mengitungnya aja pada juara . Nah selain jago matematika nuel juga paling update soal teknologi terbaru, contohnya aja dia bisa tau handphone dengan spek tinggi dengan harga paling murah yang sesuai dengan kebutuhan kamu.


Irene Isabella

cieee...cieeee

Irene adalah murid pertama yang saya kenal dikelas ini, inang-inang yang satu ini bisa diajak ngomongin apa aja, dari drama korea sampai bahas tradisi dan agama, tapi yaa gitu kalau lagi marah doyannya suka lempar-lempar, bahkan kalau sampai puncaknya, biasanya irene suka lempar lembing dan tombak.


Jumi Afridawati


Selain menjadi salah satu murid yang berprestasi dikelas jumi juga dikenal sebagai salah satu siswa yang menonjol dalam hal tari tradisonal, ayu gemulainya taripun merembet ke cara dia ngomong. gak cuma pelan kadang malah sampai buffering kalau denger Jumi ngomong.


Kenanga Putri


Saya selalu manggil orang ini dengan sebutan cepo, kenapa? karna keken ini orangnya super duper kepo. saking keponya dia sering menyadap hape orang lain, karna keahliannya yang superkepo itu keken disewa oleh pm Australia untuk menyadap Jokowi. selain kepo keken ini matanya juga ajaib, tiap ulangan dia slalu bikin contekan yang super duper kecil saking kecilnya orang butapun gaakan bisa ngebaca.


Lukito Aji 

 Saiful jami & Nasar

Siapa yang tak kenal lukito? tukang sampah, penjaga sekolah, ibu-ibu kantin, guru killer sampai guru BK kenal dengan lukito. gimana enggak? orang Lukito satu-satunya siswa anak Ipa yang punya hak angket meliburkan diri selama berbulan-bulan.


M. Franz Hendra


Jadi dulu waktu masih dalam kandungan ibunya franz ngidam galah layangan akhirnya jadilah franz seperti ini, franz salah satu atlet basket pada era-nya , franz ini seorang kolektor jadi jika saya jenuh saya pasti akan mencari franz untuk meminta bok..... aaah sudahlaah.


M. Tarmizi


Kalau ditanya siapa yang paling cool dikelas sudah jelas mizy orangnya, jika kamu tanya kenapa?  penyebabnya mungkin hatinya mizy ini pernah kepegang sama elsa frozen makanya jadi beku dan dingin, atau mungkin mizy ini kalau ngomong pake kuota, jadi demi nghemat kuota ngomongnya juga dihemat-hematin.



M. Zacky Mazanta


Bukan itu bukan afgan waktu masih jadi terong-terongan, nah kalau ditanya siapa calon suami idaman dikelas tentu akan banyak wanita yang menunjuk zacky, selain pinter dan cakep zacky juga merupakan pria yang taat dalam beribadah. tapi, meskipun begitu zacky tetap memiliki kekurangan, meskipun memiliki paras tampan seperti simpanan idaman ibu-bu DPR ternyata zacky paling kaku soal ngedeketin cewe. mau tau kepada siapakah zacky berkonsultasi mengenain wanita? HAHAHAHAHA YA SAMA SAYALAH....

Gausah syok gitu aah...


Nadya


Nah jadi nadya ini adalah anak cosin 1 yang kalau duduk selalu menuhin bangku cuma buat diri sendiri (gak mau bilang gendut), nah jadi dulu kalau ada pelajaran tambahan nadya selalu siap siaga jualan nasi goreng dan gorengan. nah jadi kalau suatu hari nanti diantara anak cosin 1 ada yang kolesterolnya tinggi yang sepatutnya disalahkan adalah nadya.



Nobel Dilavena


Nobel adalah salah satu murid pendiam dikelas, selain pendiem obel juga amat sangat polos jadi dulu saya pernah menjadikan obel sebagai bendahara pribadi, pagi-pagi baru nyampe sekolah selalu nitipin duit keobel tujuannya sih untuk menghemat dari lapar mata dan perut, tapi cuma 3 hari duit dari obel saya ambil lagi tanpa ngasih pesangon keobel, padahal yaa obel nulis data keuangan dibuku baru pribadinya.



Nurlija Nova


Inang-inang yang satu ini salah satu murid terpintar dikelas, nova juga berjiwa sederhana dan sangat murah senyum. selain itu dia juga jago banget ngasih aspirasi dan jalan keluar disaat konflik terjadi dikelas. nah dulu kalau lagi nge-blank soal pelajaran nova ini selalu niat ngajarin tapi karna saya emang dari sananya dongo tetep aja gak ngerti-ngerti sama apa yang dijelasin.



Oryza agam



Jadi oryza ini adalah mantan ketua kelasnya cosin 1, kok namanya oryza agam? mau tau? jadi pada zaman dahulu kala hiduplah sepasang suami istri yang hidup sebagai petani dikabupaten Agam, Sumatera Barat. Sawahnya sendiri terletak disamping rumahnya. pada suatu hari mereka kehabisan pupuk urea, sang suami berinisiatif memberikan pupuk kandang dari kotoran T-rex peliharaannya, keesokan harinya padi tersebut berubah menjadi manusia dan diberilah nama Oryza Agam,tamat.
Nah Jomblo ngenes dari masa kanak-kanak yang satu ini (JANGAN TERTIPU FOTO DIATAS)  paling fanatik sama hal-hal yang berbau Jepang. Mulai dari anime sampai hentai, dari Akb48 sampai Maria ozawa ory tahu semuanya.



Resi Afriyanti


Meskipun badannya cuma segede upil resi ini terlahir dengan pita suara dari toa masjid, kalau lagi ngomong saking gede dan cemprengnya bisa ngalahin suara terompet sangkakala.



Riani Angelita


Angel ini adalah kepala sukunya ipa 1, segala sesuatu yang berhubungan dengan ipa 1 diurus oleh Angel, karna angel seorang Elf salah satu acara wajib bulanannya adalah upacara sesembahan darah suci wanita perawan untuk persembahan boyband-boyband korea favoritenya.



 Septia Ningsih


Nah kalau lagi ada acara kumpul-kumpul kelas biasanya rumah ncilah yang jadi basecamp-nya, ncie murid paling baik dikelas saking baiknya gak ada yang lebih surga selain duduk deket sama ncie kalau lagi ulangan, dijamin nilainya bagus kalau nyonteknya pinter.



Silvia Wahyuni


Cipy ini salah satu yang ngomongnya juga pelan setelah jumi. selain itu cipy ini juga racun, yang tadinya saya pengen hemat uang jajan pasti akan selalu tergoda dengan cemilan yang dijual cipy.



Solphan Al-salam


Apah?kain lecek? bukan bukan, itu muka orang yang cuma mirip kain lecek. diamah mukanya emang begitu. 1 tahun  saya duduk bersama solphan dan tak 1 haripun muka solphan tampak lebih rapi dan berseri, gak disekolah gak dirumah kita emang sangat deket. jadi dulu setiap saya pulang ngapel malam minggu solphan ini selalu dateng kerumah bawa makanan, modusnya sih numpang nonton bola karna dirumah saya pake tv cable, padahal mah emang dasarnya dia aja yang waktu itu jadi jomblo dan kesepian malam mingguannya cuma dirumah.



Suci Ramadhani


Seinget saya suci ini anak Sispala yang jago Bahasa Indonesia, selain itu suci ini orangnya jujur banget saking jujurnya gak ada yang lebih ngocol dibanding ngeliat muka panik suci kalau lagi ngasih contekan ulangan kesiswa lain.



Tiya Anggraini


Jadi dulu waktu kelas 2 tiya ini doyan banget nyepikin saya, meskipun hanya iseng untuk mengetest mental saya sebagai anak baru. untungnya iman saya kuat dan tidak tergoyah oleh seorang tiya. selain jago nyepik tiya ini juga jago main futsal, bahkan udah banyak tournament yang dia ikuti. Jadi boys kalau kalian macem-macem bersiap-siaplah bola kalian bakal ditendang oleh tiya.



Yogi Andre


Opung adalah Bruno Mars-nya Ipa 1, selain jago nyanyi Yogi juga jago dalam hal IT. bahkan, widget-widget dalam blog saya ini-pun ditambahkan oleh Yogi. Yogi juga jago meretas, salah satu yang paling sederhana yang paling sering ia retas adalah Mp3 lagu gratis secara ilegal, Jadi jika kalian berminat meretas kode nuklir jangan segan-segan untuk memakai jasa Yogi



Yola Aulia 


Kalau kata orang murid yang biasa-biasa aja bakal gampang dilupain mungkin kata itulah yang cocok untuk yola, Meskipun lebih terlihat narsis dirumah, yola tetaplah seorang sosok pendiam dikelas, tapi yaa gitu diem-diem eeh pas liat kebawah mencret berserakan. selain menyapa secara langsung satu-satunya cara buat bikin yola ngomong adalah dengan cara meminjam pulpen-nya kemudian hilangkan, dijamin setelah kejadian tersebut yola akan ngomong lebih panjang dari biasanya.



Yudha Prawira Hasibuan


Yudha adalah salah satu murid kebanggaan kelas karna prestasi paskibranya, selain disukai karna sifat ngocolnya yudha ini juga jago naikin mental anak-anak kalau lagi sparing futsal, pokoknya kalau yudha udah masuk lapangan yang awalnya mental anak-anak cuma kaya dobbi Harry potter seketika langsung berubah menjadi prajurit Spartan.



Yuyun Perwita


Yuyun merupakan murid paling tempramental dikelas, salah-salah lihat sedikit kamu bakal dimutilasi. Gak kebayangkan kalau bikin dia emosi waktu lagi datang bulan beeeeuuuh jadi Kyubi rubah ekor 9 yang ada.


Sayangnya masa-masa indah tersebut telah berlalu dan mungkin tak akan pernah terulang kembali, masa yang cuma datang 1 kali seumur hidup dimana semua terasa lebih mudah pergi tertelan waktu.  hampir 2 tahun sudah kami semua terpisah, meskipun terkadang bersua tapi tetap saja terasa pincang karna tak seluruh anggota bisa ikut bergabung berbagi suka. Kini semua terasa lebih sulit ketika status berubah menjadi seorang pekerja maupun mahasiswa.

Tapi terkadang saya sadar, bahwa kita terlahir bukanlah sebagai seorang Nobita yang dari dulu sampai sekarang-pun masih tetap menjadi seorang bocah Sd. Seandainya kita hidup sebagai Nobita dimasa SMA, betapa bahagianya bisa terus-terusan hidup dalam siklus yang hampir seluruhnya terasa mudah, kalau lagi males ngerjain Pr cukup dengan datang lebih pagi esok hari sementara sekarang dengan tugas kuliah yang bertumpuk tak akan pernah mungkin selesai dalam tempo secepat itu, bahkan jika nilai kurangpun, cukup dengan mengikuti remedi, dijamin nilai yang akan muncul diraport minimal akan standar kkn.


Terkadang saya juga berpikir apalah arti hidup tanpa naik tingkat? maka ditingkat semua terasa lebih sulit seperti ini-pun haruslah kita manfaatkan, semakin tinggi tingkat kesulitannya semakin tahu kamu siapa kamu sebenarnya bukan? Jika kamu merasa kenangan dimasa-masa yang kamu lalui di SMA-mu buruk percayalah setidaknya itu lebih baik dibanding tidak pernah punya kenangan sama sekali.



 It's easy to feel hopeful on a beautiful day like today, but there will be dark days ahead of us too. There will be days where you feel all alone, and that's when hope is needed most. No matter how buried it gets, or how lost you feel, you must promise me that you will hold on to hope. Keep it alive. We have to be greater than what we suffer. My wish for you is to become hope; people need that. And even if we fail, what better way is there to live? As we look around here today, at all of the people who helped make us who we are, I know it feels like we're saying goodbye, but we will carry a piece of each other into everything that we do next, to remind us of who we are, and of who we're meant to be."― Gwen Stacy






Maybe your college friend know who you are, but you're high school know why. however bad your past you're nothing without them, and they are nothing without you.so keep work hard and stay humble guys wherever you are...





#NB: MOHON MAAF JIKA ADA PIHAK YANG MERASA TERSINGGUNG, JUST FOR FUN...





1 komentar:

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.