Jumat, 15 Juli 2016

Persiapkan Ini Sebelum Hunting Pokemon di PokemonGO

Holaa

Udah tau dong kalau sekarang ada game baru yang lagi booming di seluruh jagat pe-smarthphone-an meskipun baru release hanya di tiga negara. Yap, Pokemon GO !!! 



Saya pribadi jujur baru nyobain game ini kemarin, dan ternyata bikin candu. Kalau udah begini dijamin bikin tambah betah aja di depan handphone, bahkan kemarin sampai rela buat beli makan keliling kampung/komplek dulu cuma buat buat nyari pokemon-pokemon kampret ini.


Berburu Pokemon kampreet...


Saya pribadi sebenarnya kurang suka sama Pokemon meskipun dulu sering nonton filmnya di tv. Mungkin kalau ada Digimon atau Yu-Gi-Oh yang konsep gamenya kaya Pokemon GO ini sudah pasti saya akan memilih kedua serial komik favorite saya itu ketimbang pokemon Go. 

Konsep game ini mangharuskan kita buat keliling nyari pokemon, gym dan pokestop di area map yang di buat berdasarkan dunia nyata melalui GPS. Jadi, Konsep ini amat sangat berguna buat teman-teman yang pengen olahraga tapi gak cuma dapet capek doang, tapi juga bisa dapet pokemon dan tubuh sehat pastinya. Meskipun ada beberapa berita yang mengabarkan bahwa banyak pemain game ini mengalami cidera bahkan meninggal karna kurang fokus pada game tanpa memperdulikan area dan situasi sekitar.

Nah buat teman-teman yang baru mau nyobain hunting Pokemon di game PokemonGo ini ada beberapa hal yang lebih baik kalian persiapkan sebelum mulai berkeliling.


1. Smathphone.

Ini adalah benda yang paling vital karena kalian gak akan bisa menemukan Pokemon kalau kalian gak bawa handphone. Ohiya, Smarthphone yang digunakan haruslah support Game Pokemon Go yaa, karna beberapa Smarthphone dan Os tertentu tidak bisa digunakan untuk bermain game ini. Untuk lebih mendukung lagi sebaiknya gunakan Handphone yang menggunakan dual sim, karna jika beberapa daerah tidak dapat mencakup signal provider yang kamu gunakan maka kamu bisa menggunakan provider yang lainnya sebagai cadangan.


2. Kuota.

Untuk bermain game ini harus berkeliling cukup jauh maka yang harus dipersiapkan adalah Kuota. Jadi buat fakir Wifi mungkin sedikit kesulitan buat main game ini karna jangkauan Wifi tak bisa menjangkau dalam satuan KiloMeter. Jadi buat main game ini sebaikya siapkan kuota yang banyak karena GPS yang digunakan di game ini cukup menyedot kuota.


3. Battery Full / Power Bank.

Pokemon Go ini game yang cukup menguras batery karena penggunaan GPS dan Data internet yang selalu stand by saat kita berburu, meskipun sudah terdapat battery saver pada settingannya tetap saja battery akan lebih cepat habis saat digunakan untuk game ini. jadi, jangan sampai pas udah ketemu pokemon yang kalian inginkan tiba-tiba handphone kalian mati karena kehabisan daya. Agar lebih aman chargelah handphone kalian sampai penuh atau bawalah Powerbank untuk berjaga-jaga.


4. Peralatan Safety.
Ini kedengarannya berlebihan, tapi memang pokemon di game ini biasanya hanya terdapat pada area berdasarkan elemen mereka. jadi buat kalian yang ingin berburu Pokemon elemen air kalian harus menyusuri sepanjang sungai, begitu pula dengan hewan elemen daun dan lain-lain dihutan meskipun terkadang masih bisa kita jumpai dipinggir jalan. Jadi alangkah lebih baik jika menggunakan beberapa peralatan keselamatan seperti helm, sepatu dan jaket saat berburu baik menggunakan kendaraan bermotor dijalan raya untuk mengurangi cidera dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kecelakaan paling simple yang akan terjadi jika kalian kurang fokus saat bermain game ini adalah kaki tersandung atau jempol kepentok batu jika seluruh perhatian teralihkan ke handphone.  

Ingat... Mencegah lebih baik daripada mengobati, "Kita temenan aja" lebih baik daripada Jadian TAPI gak pake hati !!! WASPADALAH WASPADALAH !!!


Mungkin segitu dulu kali yaa, buat yang mau menambahkan atau bertanya soal PokomenGO mungkin bisa tambahin dikolom comment, ciao terimakasih sudah mampir...


4 komentar:

  1. Gue sehabis lebaran hiburan cuma maen pokemon go 😂
    Oh iya mungkin bisa maen bareng teman teman juga, jo. Ajak yang lain, soalnya sepanjang pengalaman gue maen ni game, anak kecil sampe bapak bapak banyak yang maen. Di alun alun, mall. Malah gue saling rebut Gym berkali kali di kantor sama bapak bapak 😂

    BalasHapus
  2. Yaampun niat banget nyari Pokemon, di tempat saya kayaknya banyak tuh, cari aje om

    BalasHapus
  3. Sempet nyandu banget maen ini. Bela belain sampek masuk ke komunitas terus hunting bareng. Wkwkwk :P

    BalasHapus
  4. SuperSU is a smart Android app to manage the smooth and secure working of the rooted device. Download SuperSu zip Latest Version.
    download supersu pro

    BalasHapus

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.