Kamis, 07 Mei 2015

Kalau Marvel Heroes tinggal di Indonesia bakal kaya gini...


Hola...

Jika waktu anda teramat berharga, lebih baik jangan membaca hal tidak penting ini yaa ...


Jadi, beberapa minggu lalu habis nonton Avenger : Age of Ultron. jadi keinget kalau ending-nya mereka pisah-pisah lagi buat kembali ke kegiatan mereka masing-masing. Thor balik ke negrinya Asgard, Tony melanjutkan eksperimen, Hulk menghilang, Captain America kembali mengkomando S.H.I.E.L.D bersama Black widow, Barton, Falcon lalu ditambah 2 anggota baru yakni Vision dan Scarlet witch.


Kalau dipikir-pikir kerjaan sampingan mereka keren-keren, gak kaya superhero Indonesia. Si buta dari goa hantu kalau lagi gak ada kerjaan paling jadi pengemis di lampu merah, Gatot kaca cuma jadi wayang kalau lagi waktu senggang, Samson juga paling kalau lagi gak ada kerjaan syuting di escetepeh.


Hati saya tergugah, Imajinasi saya meledak-ledak. Kenapa ini bisa terjadi ? Kenapa superhero Indonesia tidak punya pekerjaan sampingan yang sebaik superhero Hollywood ? Setelah berjam-jam akhirnya ditemuilah jawaban-nya yakni pendidikan dan keberuntungan.


Sudah sangat jelas superhero Indonesia tidak memiliki pekerjaan layak karna faktor minim pendidikan. Dimana peran pemerintah? manaaaa ? coba, emang ada yang pernah denger kalau pemerintah ngasih beasiswa buat si buta dari goa hantu buat sekolah di SLB, Gak ada kan. Berbanding terbalik dengan Tony Stark IronMan yang semua berkat peran pemerintah pada eksperimen ayah-nya dulu.


Yang selanjut-nya keberuntungan, Hero dari Marvel beruntung karna mereka diciptakan oleh seorang Stan lee. Coba kalau mereka asli Indonesia dan para hero kurang berpendidikan, pasti gak bakalan seterkenal itu. kebayang gak kerjaan sampingan mereka kira-kira apa kalau para hero itu tinggal di Indonesia. Mungkin seperti ini ...




1. Hulk.

Kalau Hulk tinggal di Indonesia kerjaan paling cocok berdasarkan kekuatan-nya cuma 1, kuli panggul pelabuhan. Tapi, kalau lagi jadi Dr. Bruce yang pinter itu, kaya-nya pekerjaan yang cocok jadi dosen.



2. Thor.

Kalau Thor tinggal di Indonesia dan bukan Asgard, dengan ngeliat palu-nya doang kebayang gak dia bakalan jadi apa? yaak... Penambang batu, terutama batu yang lagi ngetop yakni batu akik.

Tuhkan miriiip...

Selain penambang batu, Thor juga cocok jadi pegawai PLN. Jadi kalau sewaktu-waktu musim kemarau, petir-nya Thor bisa jadi sumber energi alternatif.


3. Green Lantern.

Nah, kalau Thor jadi penambang-nya. Green Lantern bertugas dalam mengolah dan memasarkan si batu akik tadi. Mungkin dengan cara gini dia bakal diangkat jadi duta akik Indonesia.


Yang akik... yang akik... yang akik....


4. Captain America.

Kalau tinggal di-Indonesia. Captain pasti berubah nama jadi Captain Indonesia dan perubahan tampilan-nya bakal jadi seperti ini...



Kerjaan sampingan Captain kalau lagi gak jadi superhero adalah penjual nasi goreng. Demi melindungi diri dari serangan mendadak, tameng captain yang terbuat dari Vibranium itu bakal dijadikan katel/kuali untuk memasak nasi goreng.


5. Flash.

Kalau bahas sesuatu pasti ada masanya. Kaya friendster yang tenggelam karna facebook, pengguna Blackberry yang beralih ke Iphone dan Android. Begitu juga dengan Gojek, seandainya Flash tinggal di Indonesia dan buka Jasa Antar paket/ Ojeg gendong. Pasti gojeg dan paket kiriman kilat antar daerah bakal tutup...




Dan masih banyaaaak lagi deh super hero yang lain...


Jadi, Untuk menjadi seorang hero kita gak cuma butuh kekuatan, namun juga kecerdasan. Lihat pemerintah mentang-mentang punya kekuatan mereka bisa korupsi sana-sini, itu karna mereka tidak memiliki kecerdasan untuk menopang kekuatan mereka sendiri (SOK BENER). Pemerintah yang begitu sama aja kaya Hulk yang memiliki kekuatan yang besar tapi tidak bisa mengendalikan dan bahkan dikalahkan kekuatannya sendiri, akhirnya gak sedikit korban sipil yang tidak bersalah tewas saat Hulk ngamuk. Biar gak tergolong kaya gitu, kita harus belajar hidup seperti Howard Stark yang dengan kecerdasan-nya mampu menciptakan Captain America yang memiliki kekuatan,kecerdasan dan kebijaksanaan jiwa leadership yang baik. Dan berkat kecerdasan dan ketelatenan orang tua-nya pula, seorang manusia biasa seperti Tony Stark bisa menjadi seorang Iron Man yang kaya raya. tapi inget, sombongnya jangan ditiru yaa..


Nah, menurut kalian siapa lagi sih superhero yang kerjaan sampingan-nya bakal ngawur kalau tinggal di Indonesia? Silahkan tambahkan dikolom koment ^-^




Terima Kasih sudah mampir....




#NP : JUST FOR FUN, TIDAK BERMAKSUD MERENDAHKAN/MENGHINA SIAPAPUN.





4 komentar:

  1. Pengen nyobain nasi goreng buatan Captain America. Kayaknya enak. Haha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin cuma mau ngerasain nasi gorengnya doang?

      Hapus
  2. Sumpah ngakak captain america nya pake baju merah putih dengan logo burung garuda hahaha

    BalasHapus
  3. Itu nasib si Thor jadi tukang batu, hahaha.... kayaknya si Thor pernah pinjem palu Ibu DPR yang waktu tempo hari lagi rapat kehilangan palunya, hehehe..

    BalasHapus

Hai, Terima kasih sudah ikut meramaikan kolom komentar saya. Jika ada waktu luang pasti akan saya kunjungi balik. Pastikan kalian memfollow Blog ini atau G+ saya.Secepatya pasti akan saya Followback agar dapat mengetahui dan meramaikan postingan terbaru pada blog kalian.